Pemda Pohuwato Mulai Aktifkan Program Safari Ramadhan

oleh

HABARI.ID | Setelah kurang lebih dua tahun tidak melaksanakan safari ramadhan akibat pandemi Covid 19, Pemkab Pohuwato kembali menggelar Safari Ramadhan. Diawali dari kecamatan-kecamatan di wilayah paling barat di Kabupaten Pohuwato, Bupati Saipul A. Mbuinga bersama Wabup Suharsi Igirisa dan jajaran mulai melaksanakan program safari Ramadhan 1443 H, Rabu (06/04/2022).

Dalam pelaksanaanya, tim safari Ramadhan sendiri dibagi menjadi dua tim, tim 1 dipimpin oleh Bupati Saipul Mbuinga dan tim 2 dipimpin Wabup Suharsi Igirisa dengan didampingi oleh jajaran Pimpinan OPD.

Wabup Suharsi menyampaikan bahwa ramadhan tahun ini pemerintah pusat telah memberi kelonggaran dalam melaksanakan ibadah di bulan ramadhan, sehingganya safari ramadhan kembali digelar.

“Kelonggaran yang diberikan pemerintah tentunya memberi ruang kepada kita sebagai umat muslim untuk menyemarakan ramadhan tahun ini dengan meningkatkan aktivitas-aktivitas sosial di masyarakat, salah satunya adalah safari Ramadhan ini,” ujar wabup.

Lebih lanjut, dirinya juga menerangkan soal beberapa agenda dari safari Ramadhan yang dilakukan Pemda Pohuwato adalah tidak lain untuk berbagi dan menyalurkan bantuan.

“Di agenda ini ada paket Ramadhan dari pemda dan Baznas Pohuwato untuk imam dan pegawai syar’i, dan bantuan untuk mesjid. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, dan bantuan ini kiranya dimanfaatkan dengan baik untuk pengembangan masjid,” pungkasnya. (mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.