Menjaga Indonesia

Para Pelintas Batas dan Pulau Romantis

HABARI.ID I Tiba di kabupaten Boalemo, Rabu (26/02/2020), Pulo (pulau) Cinta menjadi destinasi utama yang dituju. Hampir rata-rata anggota JK Merah Putih Community (JKMPC) terkesima dengan keindahan Pulo Cinta. Bagi mereka Pulo Cinta adalah pulau romantis.

Pulo Cinta memang adalah spot petualangan yang romantic di Gorontalo. Tidak melulu soal pulau tak bertuan yang berbentuk hati, namun nuansa romantisme juga bisa dilihat dari segi cerita sejarah yang ada di Pulo Cinta.

Ketua JK Merah Putih Community (JKMPC) H Bakrie yang menjadi salah satu peserta Jelajah Wisata Sulawesi mengaku terpesona dengan keindahan Pulo Cinta. Saking terpesonanya, Bakrie pun berencana datang lagi ke Pulo Cinta bersama keluarga dan teman-temannya.

“Ini ada teman-teman saya dari Jakarta, Bandung, Solo. Kami sudah bicarakan untuk datang lagi ke sini bareng keluarga,” ungkap Bakrie.

Senada dengan Bakrie, Sekjen JKMPC Ari Yulianto mengaku bahwa selama ini dirinya belum menemukan objek wisata yang unik dan menarik seperti Pulo Cinta.

“Saya kunjungi Jawa, Bali, Lombok, tapi tidak ada yang seperti ini. Pulo Cinta ini unik. Pulaunya berbentuk hati, terus tadi juga jembatannya berbentuk hati. Sayang kalau dilewatkan begitu saja,” ujar Ari Yulianto.

Penuturan yang sama juga diungkapkan Road Captain Jelajah Wisata Sulawesi 2020, Yani Naue. Menurutnya, keindahan Pulo Cinta harus dijaga dan dipelihara, bahkan harapannya bisa lebih ditingkatkan fasilitasnya.

“Contoh Sungai Chao Praya di Thailand, sebenarnya tidak ada yang menarik di situ. Hanya saja mereka punya terobosan-terobosan. Seperti menaruh ikan di tempat itu, jadi semua orang bisa memberi makan ikan,” kata putra asli Gorontalo itu.

Setelah dari Pulo Cinta, rombongan Jelajah Wisata Sulawesi 2020 akan menuju Kota Gorontalo. Adapun jarak tempuh dari Boalemo ke Kota Gorontalo sejauh 126 Kilometer.(fp/habari.id)