Pansus LKPJ Dorong RSUD dr Hasri Ainun Habibie Jadi Tipe B

oleh

HABARI.ID | Panitia Khusus (Pansus) laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Gorontalo mendorong Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hasri Ainun Habibie naik kelas menjadi tipe B, Senin (04/04/2022).

Wakil Ketua LKPJ Gubernur Gorontalo, Espin Tulie mengatakan dengan adanya rumah sakit bertipe B maka akan sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan ang lebih kompleks. Baik warga Gorontalo maupun luar daerah.

“Karena dengan rumah sakit bertipe B akan mampu memberikan layanan kedokteran spesialis dan subspesialis. Selain itu juga bisa menampung pelayanan rujukan dari rumah sakit Kabupaten dan Kota maupun yang adadi daerah tetangga,” jelasnya.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo ini menjelaskan, RSUD dr. Hasri Ainun Habibie mendapatkan alokasi anggaran senilai Rp150 miliar melalui dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Yang akan digunakan untuk mengembangkan berbagai fasilitas rumah sakit dan pembangunan fisik.

Sebelumnya, Direktur RSUD Hasri Ainun Habibie, dr. Fitriyanto Rajak menegaskan bahwa dengan dana PEN tersebut bakal digunakan untuk membangun satu tower ruang rawat inap lima lantai.

Yang di dalamnya akan ada 202 kamar tidur dengan komposisi 60 persen untuk pasien Penerima Bantuan Iuran (PBI), dan 40 persen bagi pasien non PBI.

“Proses lelang sementara berjalan, setelah ada pemenangnya maka pembangunan akan dimulai pada akhir bulan April dan selesai akhir Desember tahun ini dengan anggaran PEN Rp150 miliar.

Dengan rincian, Rp105 miliar untuk tower rawat inap beserta Ipal, listrik, perbaikan jalan, pagar dan sarana lainnya. Sementara Rp40 miliar untuk alat kesehatan dan Rp3 miliar untuk konsultan pengawas pembangunan,” ungkap dr. Fitriyanto. (Dik/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.