Menjaga Indonesia

PA Gorontalo Kelas 1A Sembelih 5 Ekor Hewan Kurban

HABARI.ID | Pengadilan Agama (PA) Gorontalo Kelas 1A melaksanakan penyembelihan hewan kurban bertempat di halaman parkir kantor tersebut, Rabu (21/07/21).

Ketua Pengadilan Agama Gorontalo melalui Panitera PA Gorontalo, Drs. Taufik Hasan Ngadi, M.H. mengatakan pada perayaan Iduladha tahun ini, pihaknya melaksanakan penyembelihan sebanyak 5 ekor hewan kurban.

“Alhamdulillah, tahun ini kami mengalami peningkatan jumlah hewan kurban. Hal itu menandakan kesadaran para pegawai mulai ada,” ucapnya.

Adapun hewan kurban yang disembelih oleh PA Gorontalo pada perayaan Iduladha tahun ini terdiri dari 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Lebih lanjut, Taufik mengatakan usai penyembelihan hewan kurban, pihaknya segera membagikan kepada para kerabat pegawai.

PA Gorontalo kls 1A
Penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Plh Ketua Pengadilan Agama Gorontalo kelas 1A Drs. Muh. Hafizh Bula, MH Kepada ketua panitia, Djufri Bobihu, S.Ag., SH, Rabu (21/07/21).

 

Tak sampai disitu saja, pada kesempatan itupula Taufik mengatakan ucapan selamat hari raya Iduladha untuk umat muslim.

“Saya mewakili keluarga besar Pengadilan Agama Gorontalo mengucapkan selamat hari raya Iduladha. Semoga dengan perayaan ini kita senantiasa dapat meneladani ketaatan dan keikhlasan Nabi Ibrahim dalam berkurban untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tuntasnya.