Nasional Akui Inovasi Kominfo, Marten Raih Anugerah DIA 2022

oleh
gomt
Habari.Id.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Aplikasi GoMT (Gorontalo Masyarakat Terpadu) inovasi Pemerintah Kota Gorontalo, melalui Dinas Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo, diakui Pemerintah Pusat sangat mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Meski belum lama dilaunching dan diresmikan penerapannya oleh Wali Kota Gorontalo, DR. H. Marten Taha, SE. MEc Dev, sudah mengangkat citra baik Ibu Kota Provinsi Gorontalo di tingkat nasional.

Tepat akhir Bulan Maret pada Kamis (31/03/2022), Wali Kota Gorontalo Dua Periode tersebut dianugerai penghargaan DIA (Digital Innovation Award) tahun 2022, yang berlangsung di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Bahkan inovasi yang dilahirkan Pemerintah Kota Gorontalo tersebut, mendapat apresiasi dan pengakuan, dari Menpan RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) RI Tjahjo Kumolo, yang hadir secara virtual.

“Revolusi digital adalah kebutuhan bagi semua lembaga kementerian dan pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten dan kota. Dalam rangka mempercepat untuk pengambilan keputusan dan percepatan pelaksanaan program ..,”

“Dengan inovasi seperti GoMT, kinerja pemerintah untuk melayani masyarakat akan lebih baik dan maksimal. Bahkan dapat membantu pelaksanaan visi dan misi Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini jelaskan, dilahirkannya inovasi aplikasi GoMT ini bagian dari komitmen Pemerintah Kota Gorontalo, untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Aplikasi yang diluncurkan sehari sebelum perayaan Hari Ulang Tahun Kota Gorontalo ke 294 ini Ia katakan, karya dari Dinas Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo.

Maka dari itu, Ia turut memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas inovasi dilahirkan instansi yang dinakhodai Daud Panigoro tersebut.

“Pertama Pemerintah Kota Gorontalo mengapresiasi atas kinerja jajaran Dinas Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo, yang telah berinovasi menciptakan sebuah aplikasi yang memberikan manfaat besar terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat ..,”

“Kemudian kedua, apresiasi juga untuk MNC grub yang telah melaksanakan DIA Award tahun 2022 bekerjasama dengan Kemenpan RB RI, sehingga kegiatan tersebut pun memberikan dampak terhadap pelaksanaan program Pemerintah Kota Gorontalo dari kementerian terkait,” ungkapnya.

Tidak hanya itu tambah Mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini, bahwa semua kalangan masyarakat bisa mengakses aplikasi tersebut melalui Handphone Android, sebab aplikasi GoMT ini terdapat di Play Store semua jenis Handphone android.

Dan dalam satu aplikasi GoMT tersebut, terdapat berbagai fitur baik dalam bentuk pelayanan dan pemberian informasi penting.

Mulai dari GoNews yang menyajikan informasi tentang Pemerintahan Kota Gorontalo, juga dikemas dalam bentuk berita. Selanjutnya GoCuaca, yakni informasi tentang kondisi cuaca Kota Gorontalo.

Kemudian GoWifi, sebuah fitur yang menyajikan tentang lokasi-lokasi Free atau gratis internet di wilayah Kota Gorontalo.

GoUMKM fitur menyajikan tentang informasi penting tentang UMKM, bahkan bisa mejadi wadah bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan usahanya.

Selanjutnya GoLapor, sebuah fitur yang secara khusus disediakan untuk masyarakat menyampaikan berbagai informasi dan aspirasi, yang ditujukan kepada Pemerintah Kota Gorontalo.

Terakhir adalah Kemudian GoKelurahan dalam rangka memudahkan masyarakat, untuk melakukan pengurusan dokumen administrasi yang dibutuhankan masyarakat.

ÔÇťAplikasi ini kedepannya, akan terus kami kembangkan. Dengan tujuan untuk memaksimalkan pelayanan dan informasi kepada masyarakat,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.