Nahkodai Lembaga Eksekutif dan Legislatif, Dua Kakak Beradik Ini Catat Sejarah!

oleh
Marten Taha, Wali Kota Gorontalo ketika menyematkan lambang anggota DPRD Kota Gorontalo, kepada Risman Taha, sebagai anggota DPRD Kota Gorontalo periode tahun 2019-2024.

HABARI.ID – Pertama kali dalam sejarah. Dua kakak-beradik menjadi pucuk pimpinan di dua lembaga pemerintahan. Marten Taha, sudah lebih dulu dilantik sebagai Wali Kota Gorontalo pada Juni lalu.

Dan Senin (12/08/2019), giliran sang adik kandung, Risman Taha yang dilantik sebagai anggota DPRD Kota Gorontalo.

Risman dipastikan bakal menjadi Ketua DPRD. Kursi ketua di DPRD Kota Gorontalo, memang menjadi jatah Partai Golkar. Dan posisi Risman sebagai Ketua DPRD, sudah diputuskan dalam rapat Pleno Partai Golkar yang digelar beberapa hari lalu. Risman menjadi calon tunggal ketua DPRD yang diusulkan DPD II Golkar Kota.

“Marten Taha dilantik sebagai Wali Kota Gorontalo periode kedua karena pilihan masyarakat. Demikian pula dengan Risman Taha, yang diberikan kepercayaan oleh rakyat Kota Gorontalo menjadi anggota di lembaga legislatif,” kata Totok Bachtiar, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Kota Gorontalo.

Totok mengatakan, sampai pada titik Risman terpilih sebagai anggota DPRD, itu berkat pengabdiannya di Partai Golkar. Risman berjuang dengan apa yang dia miliki dan tidak ada intervensi dari siapa pun.

“Risman memang dekat dan dikenal masyarakat Kota Gorontalo, apalagi di daerah pemilihannya Kota Barat dan Dungingi. Dan Risman mendapat kepercayaan masyarakat di Dapilnya dengan tidak mengeluarkan uang beratus-ratus juta,” terang Totok.

Tugas yang berbeda yang akan dijalani dua kakak-beradik ini. Masyarakat menaruh harapan besar kepada kedua tokoh ini. Totok lalu mengajak semua elemen untuk tetap menyatuhkan visi dan misi menjadikan Kota Gorontalo yang lebih baik.

“Sebagai Ibukota Provinsi Gorontalo, Kota Gorontalo memiliki ekspektasi ke depan, menjadikan kota ini sebagai entitas kota yang modern, dan pusat peregerakan ekonomi di kawasan Teluk Tomini. Kita berharap keduanya bisa menjalankan pemerintahan dengan baik,” kata Totok.

Keduanya memiliki karakter yang berbeda. Banyak yang berharap, kedua tokoh ini juga bisa memunculkan dinamika konstruktif.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.