Menjaga Indonesia

Musprov IV Kadin Berlakukan Rapid Test Pencegahan Covid-19

HABARI.ID I Penerapan protokol kesehatan pencegaha Covid-19 seperti Rapid Test, menjadi bagian yang utama pada pelaksanaan Musprov IV Kadin Provinsi Gorontalo, Senin (26/10/2020) di Grand Ballroom Maqna Hotel Gorontalo.

Pengambilan rapid test kepada seluruh peserta Musprov dan tamu udangan baik pejabat pemeirntah dan vertikal, menjadi wajib mengingat sampai dengan sekarang Gorontalo masih dilanda bencana non alam pandemi Covid-19.

Hal ini seperti diungkapkan Ketua Panitia Musprov IV Kadin Provinsi Gorontalo, Ridwan Bobihoe, saat diwawancarai awak media usai pembukaan kegiatan tersebut oleh Gubernur Gorontalo.

Pengambilan sampel rapid test kepada anggota Kadin Provinsi Gorontalo.

Dia jelaskan, pengambilan sampel rapid test oleh petugas Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo pada kegiatan Kadin, merupakan bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ini adalah bentuk kepedulian Pemeritah Provinsi Gorontalo, sehingga Pak Gubernur Gorontalo pun memfasilitasi kami pemeriksaan rapid test kepada seluruh tamu yang datang,” ujar Ridwan.

“Melalui data yang kami peroleh dari petugas Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, ada sekitar delapan orang yang reaktif …”

“Dan selama pelaksanaan kegiatan yang kami gelar, mengedepankan protokol kesehatan, menjaga jarak dan memakai masker, serta menekan setengah dari total undang,” pungkas Ridwan.(bink/habari.id).