Menuju Embarkasi Haji Penuh, Pengembangan Pembangunan Asrama Haji Segera Dilakukan

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DEPROV | Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Adnan Entengo mengumumkan sebuah terobosan signifikan dalam proses pengembangan asrama haji. Proses sertifikasi lahan, yang dijadwalkan akan dilaksanakan pekan depan, menjadi batu loncatan penting dalam menyongsong masa depan yang lebih cerah.

Rapat kolaboratif yang melibatkan Anggota Komisi IV DPRD, Biro Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Pemerintah Provinsi Gorontalo, serta Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, Senin (10/12/2023) lalu menjadi panggung pengumuman keputusan ini.

banner 468x60

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyampaikan bahwa sertifikasi lahan adalah langkah kritis yang akan mempercepat proses pembangunan asrama haji untuk meningkatkan kualitas layanan ibadah haji di Provinsi Gorontalo.

“Langkah ini bukan semata proyek fisik, melainkan sebuah visi jangka panjang untuk memenuhi standar embarkasi haji penuh, sebuah impian yang tengah diperjuangkan dengan sungguh-sungguh oleh Provinsi Gorontalo,” jelas Adnan.

Perluasan asrama haji Gorontalo memiliki dampak yang signifikan bagi masyarakat. Kapasitas asrama haji akan meningkat dari 400 jemaah menjadi 600 jemaah haji, menciptakan ruang yang lebih besar untuk masyarakat Gorontalo menjalani ibadah haji dengan nyaman.

Proses sertifikasi lahan ini adalah bukti nyata komitmen Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk memberikan layanan haji yang berkualitas. Sebuah langkah berani yang mengukir sejarah pembangunan, membawa harapan dan optimisme bagi masa depan.

“Masyarakat Gorontalo menanti perkembangan lebih lanjut dari proyek ini, sambil bersiap menyambut keberkahan yang akan datang bersama asrama haji yang lebih luas dan nyaman,” tandasnya. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di