Menpora: Jadikan Semangat Hari Patriotik sebagai Momentum Merancang Masa Depan

oleh
Menpora RI Zainudin Amali bersama Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada peringatan Hari Patriotik 23 Januari, Kamis (23/01/2020).[foto_istimewa]

HABARI.ID I Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali membakar semangat ribuan warga yang datang memadati stadion 23 Januari pada Peringatan Hari Patriotik 23 Januari, Kamis (23/01/2020).

Dalam pidato dan orasinya, Zainudin Amali mengajak masyarakat Gorontalo untuk kembali merefleksikan dan mengevaluasi kemajuan Gorontalo di moment penting dan bersejarah ini.

“Kita adalah masyarakat yang ingin maju, kita adalah masyarakat Gorontalo yang bermartabat dan tak boleh terpecah belah,” tegas Zainudin Amali.

Hari patriotik, kata Zainudin Amali, tak lain sebagai hari untuk mempertahankan sejarah perjuangan Gorontalo. Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Gorontalo untuk menjadi sejarah sebagai citra menuju masa depan.

“Hari patriotik ini, harus dijadikan sebagai langkah kita untuk merancang dan menyiapkan diri dalam menghadapi berbagai tantangan zaman,” ungkap Zainudin Amali.

Ia juga mengingatkan bahwa momentum peringatan hari Patriotik harus menjadi kebiasaan dan wajib dilaksankan oleh masyarakat Gorontalo.

Menpora Zainudin Amali juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua tokoh yang melatarbelakangi terbentuknya Provinsi Gorontalo.

“Ini juga jadi hari peringatan 20 tahun Provinsi Gorontalo, dengan bantuan para tokoh dan kelompok pelopor pembentukan Gorontalo, kita akhirnya bisa merasakan kemajuan pembangunan seperti sekarang ini,” katanya.

Zainudin juga menyentil soal adanya perbedaan antar sesama masyarakat Gorontalo, yang menurutnya merupakan sebuah keniscayaan. Namun perbedaan tersebut akan disatukan dalam semangat dan niat membangun Provinsi Gorontalo.

“Kita bisa seperti Provinsi yang lain, dan akan menjadi provinsi yang juga akan tetap memberikan kontribusi untuk negeri” Tutup Zainudin Amali.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.