Menebar Kebaikan Melalui Bagi-Bagi Takjil Buka Puasa

oleh
kebaikan
Ketua BAPERA Kota Gorontalo, Vini Sidiki, saat membagikan takjil kepada masyarakat melintasi Jalan Nani Wartabone.
banner 468x60

HABARI.ID I Bulan Radaman memang sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat umum, untuk memupuk alam kebaikan dari berbagai aktivitas mereka.

Tidak terkecuali BAPERA (Barisan Pemuda Nusantara) Kota Gorontalo, yang menebar kebaikan melalui aksi bagi-bagi takjil kepada masyarakat di Jalan Nani Wartabone Kota Gorontalo Senin (03/05/2021).

banner 468x60

Sebanyak 1000 paket makan siap saji dibagi-bagikanĀ  pengurus dan anggota BAPERA Kota Gorontalo, kepada masyarakat untuk bekal buka puasa.

Menurut Ketua BAPERA Kota Gorontalo Vini Sidiki, memang aktivitas seperti ini sudah umum bagi kalangan masyarakat.

Tetapi bagi BAPERA sendiri berbeda, ini bukan sebuah aksi yang biasa, karena kegiatan seperti ini setiap setahun sekali dilaksanakan.

“Ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa. Kenapa saya sebut demikian, sebab kita belum tentu bisa dipertemukan dengan Bulan Yang Mulia ini di tahun akan datang ..,”

“Tujuannya, kami turut meringankan masyarakat agar mendapatkan menu buka puasa mereka. Dalam Hadits Riwayat Tarmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5:192 menyebutkan ..,”

banner 468x60

Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga. Kami ingin memupuk kebaikan di Bulan penuh Berkah ini,” pungasknya.(bnk/habari.id).

 

Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kota Gorontalo berbagi 1000 takjil buka puasa gratis di 21 ramadhan 1442 H

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan