Masyarakat Nelayan di Boalemo-Pohuwato Masih Tetap Marten

oleh
nelayan
Habari.Id.

HABARI.ID, POLITIK I Masyarakat beprofesi nelayan di dua daerah di Provinsi Gorontalo, tepatnya di Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato masih bersama Marten Taha.

Terungkat dari kunjungan silaturahmi Bakal Calon Gubernur Provinsi Gorontalo itu, di Desa Piloliyanga Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo, dan Desa Bumbulan Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato, Jumat (08/07/2022).

“Sosok Pak Marten Taha sangat kami kenal sejak dari dulu. Dulu beliau sebagai Ketua Asosiasi Nelayan Provinsi Gorontalo, yang andil memperjuangkan nasib masyarakat nelayan di Kabupaten Boalemo ..,”

“Saya masih ingat penyampaian beliau saat itu, ketika masih sebagai Ketua Asosiasi Nelayan Provinsi Gorontalo ..,”

“Bahwa, Provinsi Gorontalo ini adalah daerah kaya akan pertanian dan perikanannya. Maka kita harus berterima kasih dan wajib memperjuangkan nasib kepada nelayan ..,”

“Tidak terkecuali nelayan yang ada di Kabupaten Boalemo, yang berjumlah sekitar 2000 lebih dari total jumlah penduduk Kabupaten Boalemo ..,”

“Dan pada saat itu, Pak Marten membuktikan sukses memperjuangkan nasib nelayan di Boalemo, mendapatkan bantuan perahu dari pemerintah pusat,” ungkap Kak Udin, warga Desa Piloliyanga.

Senada ditambahkan Yanto, warga Desa Bumbulan Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato. “Beliau adalah sosok yang menjadi panutan masyarakat nelayan di Kabupaten Pohuwato ..,”

“Salah satu penilaian kami adalah, Beliau bukan pejabat atau pemerintah daerah ini, tetapi sejak dulu sampai sekarang begitu peduli dengan kebutuhan masyarakat nelayan ..,”

“Dan hari ini kami masyarakat Desa Bumbulan, berterima kasih kepada Pak Marten sudah menyumbangkan satu hewan kurban sapi, untuk masyarakat Desa Bumbulan,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.