LKPD Pohuwato T.A 2021 Resmi Ditandatangani

oleh

HABARI.ID | Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pohuwato T.A 2021 resmi ditandatangani oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato bersama DPRD Pohuwato. Penandatangan LKPD Pohuwato tersebut dilakukan oleh Bupati Saipul Mbuinga dan Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi dalam rapat paripurna ke-13 yang digelar di ruang sidang DPRD, pada Kamis, (07/07/2022).

Dalam sambutannya, Saipul menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada DPRD atas persetujuan bersama pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021.

“Pembahasan LKPD TA 2021 yang menjadi satu kesatuan dalam peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD mengandung makna semangat transparansi dan akuntabilitas yang ditunjukkan pemerintah sebagai pelaksana anggaran pendapatan dan belanja daerah kepada masyarakat Pohuwato, ini berfungsi sebagai dokumen capaian kinerja pengelolaan keuangan daerah selama tahun 2021 yakni terdiri dari realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran lebih, neraca, laporan operasional, laporan arus kas, laporan perubahan ekuitas dan catatan atas laoran keuangan,” ujar Saipul.

“Disamping itu, LKPD ini juga berfungsi sebagai bahan evaluasi tata kelola keuangan daerah kedepan dan tindaklanjut atas rekomendasi-rekomendasi BPK RI sebagai satu kesatuan dalam peraturan daerah ini,” imbuhnya. Dengan ditandatanganinya persetujuan bersama ini maka saya atas nama pemerintah daerah telah melaksanakan tugas konstitusional saya dalam mempertanggungjawabkan pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021,” pungkasnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.