Libur dan Cuti Bersama, Wali Kota Instruksikan Protkes Covid-19 Semua Tempat Umum

oleh
libur.
Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, saat meninjau langsung lokasi wisata permandian lahilote Kota Gorontalo.
banner 468x60
HABARI.ID I Menghadapi libur dan cuti bersama, tidak sedikit tempat wisata dan liburan serta tempat-tempat umum lainnya, akan menjadi lokasi kunjungan masyarakat Kota Gorontalo maupun dari luar daerah.

Nah, guna mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Kota Gorontalo, Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha menginstruksikan kepada instansi terkait, untuk memperketat penerapan pendisiplinan Protkes (Protokol Kesehatan) Covid-19, di semua tempat.

Hal ini ditegaskan Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, saat dihubungi terpisah melalui pesan aplikasi Whatsapp Jumat (23/10/2020).

banner 468x60

“Saya instruksikan kepada seluruh instansi terkait, untuk memperketat penerapan pendisiplinan protkes Covid-19 di semua tempat umum …”

“Tempat wisata termasuk mini market, super market, rumah makan dan warkop. Bagi pelanggar diberikan sanksi yang sesuai, berdasarkan aturan,” tegas Marten.

Bagi masyarakat yang ingin merayakan liburan, Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini sarankan agar dirumah saja membuat acara kecil-kecilan, tanpa harus melibatkan kerumunan orang.

“Sebaiknya masyarakat bersama keluarga saja dirumah, sambil acara kecil-kecilan dirumah, tidak perlu untuk melaksanakan kegiatan yang melibatkan kerumumnan,” ungkap Marten.

Libur dan cuti bersama ini tentu erat kaitannya juga dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan Pemerintah Kota Gorontalo sendiri telah mengeluarkan edaran tentang teknis pelaksanaan dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

banner 468x60

“Untuk pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Gorontalo, Pemerintah Kota Gorontalo telah menerbitkan surat edaran …”

“Salah satunya tentang pembatasan teknis pelaksanaan Maulid itu sendiri, namun tidak mengambaikan hikmahnya …”

“Contoh di Masjid Agung Baitul Rahim Kota Gorontalo, yang hanya melaksanakan doa, ceramah dan zikir dengan membatasi orang yang ikut …”

“Kemudian mengedepankan penerapan Protkes Covid-19, termasuk pemeriksaan rapid test,” pungkas Marten.(bink/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan