KPU RI Beri Apresiasi Terhadap Perhatian Pemprov Gorontalo Dalam Sukseskan Pemilu 2024

oleh

HABARI.ID | Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) meminta dukungan penuh kepada Pemerintah Daerah, pimpinan TNI dan Polri di Provinsi Gorontalo dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) dan pemilihan serentak tahun 2024 akan datang. Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari menilai jika lembaganya tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari berbagai pihak.

Melalui pertemuan dengan Pemerintah Daerah, Jumat (15/07/2022) kemarin. KPU RI nampaknya telah mendapat angin segar, sebab Pemerintah Provinsi Gorontalo akan memberikan dukungan anggaran sebesar Rp200 miliar untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

“Dukungan ini sebagai bukti konkrit dari pemerintah daerah, baik DPRD dan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Kemudian dengan pimpinan TNI, Polri kami memohon dukungan bantuan, terutama untuk pengamanan personil, proses Pemilu, Pilkada maupun pengamanan logistik, utamanya suray suara dan formulir serta distribusi logistik,” ungkap Hasyim Asy’ari.

Selain itu, Hasyim Asy’ari menjelaskan, KPU telah menggunakan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) untuk digunakan sebagai alat bantu pendaftaran dan verifikasi partai politik. Menurutnya, kehadiran Sipol selain memudahkan partai politik melakukan pendaftaran, juga sebagai langkah antisipasi terhadap pendaftar ganda.

“Sipol memiliki fungsi untuk menganalisis kegandaan, jadi dari aplikasi tersebut sudah bisa diketahui apakah ada nama anggota partai yang sama di partai politik lain. Kalaupun ada kita lebih mudah untuk mengklarifikasi kepada partai nanti, dan sekarang proses pengunggahan dokumen di Sipol sudah berjalan,” tandasnya. (Dik/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.