KPU Kota Gorontalo Mulai Lakukan Seleksi Calon Anggota PPK

oleh
banner 468x60

HABARI.ID | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo telah mengadakan seleksi wawancara bagi calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Seleksi ini berlangsung di Grand Q Hotel, Sabtu (11/05/2024).

Ketua KPU Kota Gorontalo Fadly Thaib mengungkapkan seleksi wawancara merupakan tahap lanjutan dalam proses penerimaan anggota PPK, yang menjadi persiapan penting menjelang Pilkada yang tinggal beberapa bulan lagi. Proses seleksi akan berlangsung selama dua hari, dimulai dengan kandidat dari lima kecamatan di Kota Gorontalo sebelum melanjutkan ke kecamatan lain.

Tujuan utama dari seleksi ini adalah untuk menghasilkan anggota PPK yang berkualitas dan mampu menjalankan tugas dengan baik dalam persiapan Pilkada serentak. Fadly menekankan pentingnya keberhasilan seleksi ini sebagai langkah penting dalam memastikan kelancaran pelaksanaan Pilkada di Kota Gorontalo tahun 2024.

Fadly juga menegaskan bahwa proses seleksi ini merupakan bagian dari upaya KPU Kota Gorontalo untuk memastikan bahwa Pilkada berlangsung dengan lancar, adil, dan transparan.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa proses pemilihan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku dan memberikan kesempatan yang adil bagi semua calon anggota PPK,” ungkap Fadly.

Tidak hanya dihadiri oleh KPU Kota Gorontalo, tetapi kegiatan ini juga turut diawasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisioner KPU Provinsi Gorontalo, Opan Hamzah. Kehadiran mereka bertujuan untuk melakukan monitoring dan supervisi guna memastikan kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan seleksi ini.

“Kami mendukung sepenuhnya upaya KPU Kota Gorontalo dalam memastikan bahwa anggota PPK yang dipilih memiliki kualitas yang baik dan dapat memenuhi tuntutan tugas mereka dengan baik,” tegasnya. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di