KPU Gorut Ajak Masyarakat Berpartisipasi Aktif Pada Pilkada 2024

oleh
oleh
pemutakhiran data pemilih

HABARI.ID – KPU Kabupaten Gorontalo Utara mengajak lapisan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pemutakhiran data pemilih. Hal itu disampaikan ketua KPU, Sofyan Jakfar dalam kegiatan sosialisasi pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang mulai dilakukan di setiap kecamatan dari tanggal 11 hingga 12 Juni 2024.

Sofyan mengatakan, Pemutakhiran Data pemilih penting dilakukan karena memastikan data pemilih yang akurat dan valid.

banner 468x60

“Pantarlih memiliki tugas penting, turung ke masyarakat untuk melakukan pendataan. Data yang dimaksud adalah data warga yang wajib pilih dalam Pilkada nanti,” ujar Sofyan.

Dirinya juga meminta masyarakat bisa menerima Pantarlih untuk melakukan pendataan. Sebab partisipasi aktif masyarakat sangat penting untuk kesuksesan Pilkada tahun 2024.

Sofyan juga menjelaskan, KPU bakal merekrut 362 orang Pantarlih yang tersebar di 245 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara.

“Kami mulai melakukan sosialisasi kepada PPK dan PPS untuk memberikan pemahaman dalam pembentukan Pantarlih. Sehingga diharapkan Pantarlih yang akan direkrut nanti bisa bertanggungjawab dan berintegritas,” tegasnya.

KPU juga meminta Pantarlih yang akan direkrut tidak terlibat partai politik dan tim kampanye pemenangan calon, tidak pernah terlibat dalam pelaksanaan sebagai saksi ataupun Lo Partai serta tim kampanye ataupun tim pemenangan pada pelaksanaan pemilihan legislatif juga pada pelaksanaan Pilkada di tahun kemarin dan periode kemarin tahun 2020.

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60