Kota Gorontalo Jadi Percontohan Daerah Bersinar

oleh
kota
konferensi pers yang digelar BNN Kota Gorontalo.
banner 468x60

HABARI.ID I BNN Kota Gorontalo menjadikan Kelurahan Huangobotu, Kota Gorontalo sebagai percontohan daerah Bersinar (Bersih dari narkoba).

Dijadikannya Kota Gorontalo sebagai percontohan, seperti pernyataan Kepala BNN Kota Gorontalo Abdul Haris Pakaya, Selasa (22/12/2020) melalui konferensi pers.

banner 468x60

“Pencanangan program Desa/Kelurahan Bersinar, sebagai tindak lanjut dari kerjasama yang telah dibangun oleh BNN, Kemendagri RI dan Kementerian Desa PDTT RI …”

“Kami telah melakukan sinergi bersama pemerintah kelurahan, para babinkamtibmas, babinsa, petugas puskesmas …”

“Dan penyuluh KB, serta kelompok masyarakat atau LSM. Sebagai alternatif untuk menjauhkan kehidupan dari bahaya narkoba …”

“Sehingga sudah selayaknya desa atau kelurahan menjadi garda terdepan, untuk melakukan pemberantasan narkoba dari segi demand dan supply reduction,” katanya.

Terpilihnya Kelurahan Huangobotu sebagai kelurahan bersinar, karena target dari BNN Pusat di tiap Kabupaten/Kota hanya satu, dan masyarakat setempat sangat mendukung program tersebut.

banner 468x60

Selain itu, pada tahun 2021 mendatang, BNN Kota Gorontalo tengah mempersiapkan satu Kelurahan lagi sebagai kelurahan bersinar, yakni Kelurahan Biawu.

“Kelurahan tersebut adalah daerah rawan, namun kami tetap berusaha agar bagaimana sebentar lagi Biawu ini bisa sebagai kelurahan Bersinar,” terangnya.

Harapannya semua upaya BNN Kota Gorontalo, mendapat dukungan dari pemerintah dan seluruh elemen masyarakat, demi mewujudkan daerah bersih dari narkoba.

“Karena permasalahan narkoba adalah masalah kita semua, dan setiap kita selayaknya merasa bertanggung jawab terhadap masa depan anak cucu kita,” tandasnya.(dik/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan