Kota Gorontalo Diguyur Hujan Deras, Wali Kota Turun Gunung

oleh
kota
Habari.Id.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Cuaca ekstrim terjadi di wilayah Provinsi Gorontalo, tidak terkecuali Kota Gorontalo yang diguyur hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang, sejak Minggu (17/07/2022) malam sampai dengan Senin (18/07/2022).

Wali Kota Gorontalo Marten Taha sendiri, Senin (18/07/2022) turun gunung mendatangi beberapa titik lokasi genangan air di permukiman warga seperti di Kelurahan Libuo.

Ia jelaskan, luapan air yang sampai ke permukiman warga ini merupakan dampak dari curah hujan yang tinggi pada Minggu malam.

Ia sendiri telah memerintahkan dinas terkait, untuk menangani persoalan luapan air yang sampai ke permukiman warga itu. Sehingga, kondisi permukiman warga bisa kembali normal meski dilanda hujan dengan instensitas tinggi.

Sebab, luapan air yang sampai ke permukiman warga tersebut, disisi lain juga diakibatkan oleh tumpukan sampah yang ada di saluran air.

“Meski kondisi ini diakibatkan olah cuaca yang ekstrim, bukan berarti terlepas dari tanggungjawab Pemerintah Kota Gorontalo ..,”

“Saya sendiri serta aparat kelurahan dan kecamatan serta pejabat lain, turun langsung ke lokasi genangan air seperti di Kelurahan Libuo ..,”

“Saya juga sudah menginstruksikan kepada dinas terkait, untuk segera menangani persoalan ini agar tidak berlarut-larut. Karena saya sangat khawatir dengan masyarakat, pasti mereka akan kedinginan, ketika air masuk ke dalam rumah,” jelasnya.

Disamping itu pula tambah Wali Kota Gorontalo Dua Periode itu, Pemerintah Kota Gorontalo sendiri melalui Baznas Kota Gorontalo dan Dinas Sosial Kota Gorontalo, telah menyalurkan bantuan makanan siap saji, untuk masyarakat terdapak.

“Sebagai bentuk gerak cepat penanganan bencana, kami juga telah menyalurkan makanan siap saji untuk masyarakat yang terdampak. Saya minta kepada seluruh aparat kelurahan, untuk mendata warga yang terdampak ..,”

“Dan kami imbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap waspada dalam beraktivitas di tengah cuaca yang ekstrim ini. Segera laporkan ke aparat kelurahan, jika ada hal-hal yang terjadi,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.