Kemenpan RB Dorong Percepatan Pembentukan Mall Pelayanan Publik

oleh

HABARI.ID | Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mendorong percepatan dibentuknya Mal Pelayanan Publik (MPP) di seluruh kabupaten kota di Provinsi Gorontalo. Upaya itu dilakukan dilakukan sebagai langkah mempermudah pelayanan bagi masyarakat.

“Di Provinsi Gorontalo ini baru ada satu yaitu Kabupaten Bone Bolango yang sudah memiliki MPP. Mohon untuk di dukung untuk kabupaten lainnya juga yang akan terselenggara karena target dari Bapak Wakil Presiden di 2024 kabupaten kota harus sudah memiliki MPP,” ucap Asisten Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Noviana Adrina, pada sosialisasi percepatan pembentukan MPP dilingkup Provinsi Gorontalo, Senin (18/7/2022) bertempat di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo.

Noviana menjelaskan pemerintah pusat terus berupaya mempercepat penyelenggaraan MPP di seluruh kementerian lembaga, pemerintah daerah, serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan swasta agar memberi kemudahan, kecapatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat pengguna layanan. Untuk itu, dibutuhkan komitmen kepala daerah dalam mempercepat pembentukan MPP di Provinsi Gorontalo.

“Kunci sukses penyelenggaraan MPP ini adalah komitmen kepala daerah. Kalau pimpinan tidak memiliki komitmen maka dibawahpun akan sulit untuk bergerak. Mudah mudahan kepala daerah yang belum memiliki MPP memiliki komitmen yang sama dengan Bone Bolango,” ujar Noviana.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba mengatakan sangat mendukung untuk berdirinya MPP di Provinsi Gorontalo. MPP dinilai sebagai langkah pembaharuan bagi sistem pelayanan publik di Indonesia di mana dianggap lebih progresif memadukan pelayanan dari pemerintah pusat, daerah dan swasta dalam satu gedung.

“Dengan hadirnya MPP juga diharapkan mampu membentuk ASN modern yang memiliki pola pikir untuk berkinerja tinggi dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik,” harap Darda. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.