Kota Gorontalo Dapat Bantuan 10 Unit Getor dari KLHK RI

oleh
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono, ketika menyerahkan berkas berita acara penyerahan bantuan hibah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, kepada Wali Kota Gorontalo Marten Taha.

HABARI.ID, KOTA – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H, Roem Kono, Senin (08/07/2019) menyerahkan bantuan sepukuh unit gerobak motor (getor) kepada Pemerintah Kota Gorontalo.

Bantuan tersebut kata Roem Kono, merupakan hibah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Direktorat Pengelolaan Sampah Tahun Anggaran 2019. Dan tentu saja gerobak motor akan digunakan mengatasi persoalan sampah di Kota Gorontalo.

“Sepuluh unit getor transpotasi angkut sampah ini, diterima langsung oleh Wali Kota Gorontalo Marten Taha, dan Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, di dampingi langsung Kadis Lingkungan Hidup Kota Gorontalo. Harapan kami, fasilitas yang diberikan Pemerintah Pusat ini, dapat membantu Pemerintaj Kota Gorontalo dalam menekan volume sampah, sehingga menjadikan daerah lebih asri,” ujar Roem.

Bantuan yang disalurkan ke Pemerintah Daerah di Gorontalo itu, merupakan apirasi masyarakat Gorontalo yang diperjuangkannya melalui DPR RI. Selain pemerintah kota Gorontalo, pemerintah Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara yang mendapatkan bantuan serupa. Disamping getor, ada pula bantuan bibit jagung dan alat pertanian.

“Semua aspirasi yang disampaikan masyarakat Gorontalo, saya sampaikan dalam rapat-rapat di DPR RI. Dan kami perjuangkan karena sifatnya penting untuk kebutuhan masyarakat Gorontalo,” jelas Roem.

Sementara itu Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono, yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Gorontalo khususnya di bidang lingkungan.

Sebagai Pemerintah Daerah yang menangani bidang tersebut, pihaknya siap menggunakan fasilitas yang diberikan pemerintah pusat ini dengan sebaik-baiknya.

“Ini adalah perhatian khusus yang diberikan DPR RI khususnya Komisi IV DPR RI, yang sudah memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Gorontalo di pusat. Dengan adanya getor ini, akan membantu kinerja Pemerintah Kota Gorontalo dalam menangani persoalan sampah,” jelas Wali Kota.

Senada dengan itu, Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, juga menyampaikan, fasilitas pengangkut sampah yang diberikan Pemerintah Pusat atas perjuangan Komisi IV DPR RI ini, akan disebar di beberapa kecamatan di Kota Gorontalo.

Dengan adanya fasilitas tersebut dapat meningkatkan kinerja seluruh aparat kecamatan, dalam menjadikan wilayah mereka lebih bersih.

“Lingkungan yang bersih di setiap wilayah kecamatan, akan menjadikan masyarakat terbiasa hidup sehat. Bahkan kalau perlu, kecamatan harus berinovasi dalam menekan volume sampah di wilayah tugas mereka.

Kepada Pak Roem Kono yang konsisten dalam memperhatikan Gorontalo, kami doakan diucapkan terima kasih,” tutup Ryan Kono.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.