Komisi IV Deprov Kunjungi SMAN 1 Tapa Bone Bolango

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DEPROV | Komisi IV melakukan kunjungan kerja ke SMAN 1 Tapa Bone Bolango, Jumat (05/01/2024). Tujuan kunjungan ini adalah untuk melakukan pengawasan penyelenggaraan pendidikan dan melihat program kegiatan yang berpotensi dimasukkan ke dalam pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD.

Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Espin Tulie menerangkan bahwa terdapat aspirasi dan kebutuhan dari pihak sekolah. Salah satu hal yang menjadi sorotan adalah kebutuhan akan pembangunan fasilitas toilet di SMAN 1 Tapa. Espin menegaskan bahwa proses pembangunan fasilitas ini dijadwalkan akan dimulai pada awal tahun 2024.

banner 468x60

“Proses pembangunan fasilitas toilet di SMAN 1 Tapa ini akan dimulai pada awal tahun 2024. Terkait bulan kapan itu belum bisa kami pastikan,” kata Espin, menegaskan komitmennya terhadap pemenuhan kebutuhan infrastruktur pendidikan.

Pembangunan toilet dianggap sebagai langkah penting untuk meningkatkan kenyamanan dan kebutuhan siswa maupun tenaga pendidik. Meskipun Espin menyatakan bahwa dengan 9 unit toilet yang ada di SMAN 1 Tapa dianggap memadai, dia menekankan pentingnya terus memperbaiki fasilitas pendukung.

Selain pembangunan toilet, Komisi IV Deprov Gorontalo juga menyarankan untuk mempertimbangkan pembangunan pagar sepanjang sekitar 200 meter. Hal ini diusulkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekolah serta mencegah siswa melakukan bolos.

“Kami lebih memprioritaskan pembangunan pagar kurang lebih 200 meter supaya keamanan lingkungan sekolah ini bisa terjaga, dan juga supaya siswanya tidak bolos,” tandasnya. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di