Komisi II Deprov Sentil Distan Soal Kekurangan Alsintan

oleh
banner 468x60

HABARI.ID I Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo berharap Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo menyediakan alsintan bagi kelompok tani di Kabupaten Gorontalo dan Boalemo, karena saat ini para petani kesulitan memanen hasil bumi.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, Warsito Sumawiyono menjelaskan beberapa wilayah di Gorontalo sedang panen padi, bahkan sepekan sebelum Lebaran panen sudah dimulai. Namun saat ini kelompok tenaga kerja panen sudah banyak yang telah bubar atau tidak bekerja lagi.

Aleg dari Partai Golkar itu mengungkapkan, sebagian wilayah di Gorontalo yang sangat membutuhkan ketersediaan alat panen padi Combine Harvester atau odong-odong, agar para petani tidak kesulitan panen.

“Yang saat ini sangat membutuhkan yaitu Desa Margomulyo, Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo dan Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo. InsyaAllah segera teratasi,” ungkap Warsito saat memonitoring ke kelompok tani terkait dengan pemanfaatan alsintan, Senin (24/05/2021).

Warsito mengatakan ketersediaan Combine Harvester di Brigade Alsintan Provinsi Gorontalo sudah memiliki 42 unit. Namun, dari jumlah itu hanya sebanyak 25 unit yang terpakai sementara sebagian sedang dalam perbaikan.

“Hari ini komisi II Deprov Gorontalo sudah turun langsung ke Brigade Alsintan, dan Alhamdulillah di beberapa tempat sudah di atasi dengan menurunkan Combine Harvester semoga bisa membantu para petani,” pungkasnya. (sodiq/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan