Kodim 1304 Salurlan BLT Minyak Kelapa Untuk 6 Ribu Penerima

oleh

HABARI.ID | Kodim 1304 Gorontalo menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dari Pemerintah Pusat senilai Rp300 ribu. Bantuan ini menyasar kepada enam ribu penerima manfaat di wilayah Kota Gorontalo, Kamis (19/05/2022).

Pasiter Kodim 1304 Gorontalo, Kapten Inf Zainudin mengungkapkan, penyaluran BTL tersebut terbagi di tiga lokasi berbeda, antara lain Kota Selatan, Kota Utara dan Kota Barat masing-masing dua ribu penerima manfaat.

“Kami mendapat kepercayaan dari Presiden RI, Joko Widodo untuk menyalurkan BLT ini, untuk penyaluran hari ini khusus di Kota Utara, dan untuk besok kami memberikan lagi di lokasi Koramil Kota Selatan dengan target dua ribu lagi,” jelas Pasiter Kodim 1304 Gorontalo, Kapten Inf Zainudin.

Bagi penerima manfaat yang harus dipenuhi cukup hanya membawa kartu tanda penduduk (KTP) yang di perlihatkan kepada petugas. Dan bantuan ini tidak berlaku bagi anggota ASN, TNI dan Polri, BLT ini hanya dikhususkan untuk masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

“Kriteria lain yakni, bagi masyarakat yang sudah menerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun 2021 tidak lagi mendapatkan BLT minyak goreng lagi. Kami berharap dengan mendapatkan BLT ini dapat meringankan beban masyarakat untuk pembelian minyak goreng,” ungkap Kapten Inf Zainudin.

Penyaluran BLT minyak goreng melalui TNI ini memang sangat membantu masyarakat di Kota Gorontalo. Hal ini terlihat banyaknya warga dari beberapa kelurahan yang mengantre di halaman Kodim 1304 Gorontalo untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat.

Seperti Rahmawati Ibrahim, warga Kelurahan Dembe II, Kota Utara. Wanita paruh baya ini mengatakan bahwa BLT tersebut akan ia pergunakan dengan baik bagi kebutuhan rumah tangga.

“Saya mendapat informasi ada penyaluran bantuan ini dari aparat Kelurahan, setelah itu saya langsung menuju ke Kodim 1304 Gorontalo dengan membawa KTP dan KK. Sangat bersyukur sekali telah menerima BLT ini,” tanndasnya. (Dik/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.