KKN UNG 2021: Bersih Narkoba, Bangun Desa

oleh
KKN
banner 468x60

HABARI.ID I Ada yang menarik pada Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) tahun 2021. Dimana pada pelaksanaan KKN Tematik dan merdeka belajar kampus merdeka mengangkat konsep Bersih Narkoba dan Desa Membangun.

Kepala Pusat KKN Rosbin Pakaya, M.Pd, mengatakan kedua konsep tersebut diangkat pada tahun ini dengan cara menjalin kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Gorontalo Utara.

banner 468x60

“Untuk desa membangun merupakan program sinergi Kementerian Desa-PDTT dengan perguruan tinggi,” ucapnya.

Lebih lanjut Ia menambahkajn sebanyak 3225 mahasiswa akan siap turun ke 201 desa, yakni 3 Kabupaten yang ada di provinsi Gorontalo dan 1 Kabupaten berada di Sulawesi Tengah.

“Diantaranya, kabupaten Gorontalo, kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Boalemo dan kabupaten Banggai,” tambahnya lagi.

Menurutnya dalam program KKN mahasiswa dituntut untuk turut andil dalam pembangunan desa, melalui perencanaan RPJMDes dan program berdasarkan RPJM yang disusun berbasis data SDGs desa khususnya di wilayah teluk Tomini.

“Selain program KKN, UNG juga menerjunkan 15 kelompok program merdeka belajar kampus merdeka bidang proyek di desa. Pengabdian juga ditunjang mahasiswa pemenang hibah Nasional kreativitas mahasiswa yakni PHP2D, Wiradesa dan PKM-PM,” pungkasnya. (Dyt/Habari.id).

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan