Menjaga Indonesia

Kesabaran dan Kegigihan TNI Bersama Warga, Kunci Sukses TMMD

HABARI.ID, KENDAL I Mensukseskan Program TMMD Reg ke-109, setiap prajurit TNI harus bisa saling membantu memahami sehingga akan membentuk kehidupan bersama yang bersahabat di lokasi TMMD.

Baik antar berbagai suku Bangsa adat istiadat,dinas terkait serta perbedaan-perbedaan yang ada di masyarakat, khususnya masyarakat Desa Sendang Kulon.

Hal ini sangat penting dilakukan sebagai seorang prajurit satpur maupun Prajurit teritorial. Disamping mensukseskan Program TMMD, Prajurit di lapangan dituntut harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat saat sedang bekerja maupun dalam berkomunikasi.

Dan tetap selalu berpegang pada Norma norma dan Santi Aji yang sudah menjadi Doktrin prajurit.

Hal ini terbukti, para Prajurit yang terlibat satgas TMMD,bisa menerapkan pada saat berbaur dengan warga Desa Sendang Kulon.

Walaupun tubuh sudah penuh dengan keringat,dengan sabar antri menunggu adukan semen yang siap ditumpahkan dari Molen(Mesin pengaduk) sembari berkomunikasi dengan salah satu warga Ahmad Busro .

”Saya benar-benar mengapresiasi apa yang dilakukan oleh TNI Satgas TMMD, yang terus menjadi promotor warga kami untuk menumbuhkan gotong royong,” ujar Kepala Desa Sendang Kulon, H. Abdul Haris.(rls/han/habari.id)