Kembangankan SDM dan Tenaga Kerja Terampil di Pohuwato, Bupati Dukung Program Pelatihan

oleh

HABARI.ID | Bupati Saipul mengapresiasi kegiatan bertajuk pelatihan yang dinilainya menjadi solusi ataupun instrumen untuk mengembangkan keterampilan sumber daya manusia di Pohuwato untuk produktif sesuai standar kompetensi nasional.

Hal itu disampaikan Saipul saat membuka pelatihan berbasis kompetensi program pendidikan dan vokasi yang digelar oleh UPTD Balai Latihan Kerja, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pohuwato, pada Selasa (07/06/2022), di Ruang Pola Kantor Bupati.

Selain itu, Saipul juga mengatakan jika program pelatihan seperti ini juga menjadi tolak ukur untuk mempersiapkan generasi Pohuwato di bidang pendidikan dan vokasi kedepannya.

“Tenaga kerja terampil itu sangat dibutuhkan, pun sebaliknya dengan program pelatihan yang penting bagi anak-anak kita di masa mendatang khususnya bagi Pohuwato, Inshallah mereka bisa mengikuti pelatihan ini sesuai bidangnya,” ujar Saipul.

Sementara itu, Kepala UPTD Balai Latihan Kerja, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pohuwato, Ferny Delengkong menyampaikan terima kasihnya atas dukungan dari Bupati Saipul atas kegiatan tersebut.

“Berkat dukungan pak Bupati pada penyusunan APBD 2022, kami mendapat bantuan transportasi untuk anak-anak yang akan mengikuti pelatihan. Terima kasih pak,” terabf Ferny.

“Outputnya ialah mempersiapkan tenaga kerja Indonesia yang unggul, tangguh dan berdaya saing. Kegiatan ini dibuka secara gratis bagi masyarakat dengan total ada 48 peserta yang berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Pohuwato,” pungkasnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.