Menjaga Indonesia

Kelurahan Nglegok Salurkan BPNT untuk 450 Penerima

HABARI.ID, KABUPATEN BLITAR I Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 450 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan dituntaskan November ini.

Lurah Nglegok, Alfandi Yuswantoro S.IP. MM, menjelaskan, penyaluran BPNT telah terealisasi sebanyak 450 KPM. Penyalurannya dilakukan terpisah lokasinya pada Selasa (24/11/2020). “Ini kami lakukan selain jumlah KPM yang banyak, kami juga menjalankan protokol kesehatan yang ketat di masa pandemi COVID-19 ini,” Alfandi.

Penyaluran bantuan sosial yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa beras, telur, daging, sayur dan buah mangga senilai Rp 200.000 itu mekanisme pengambilan datang ke kantor kelurahan dan beberapa pos yang telah kami tentukan di tiap-tiap titik di wilayah Kelurahan Nglegok.

Alfandi juga memastikan, program BPNT ini akan terus dilanjutkan pada tahun depan dengan besaran dan jumlah penerima yang sama.

“Saya berharap kepada pendamping BPNT dan jajaran Dinas Sosial Kabupaten Blitar serta stakeholder yang tergabung dalam tim koordinasi dapat bekerja sama dan sungguh-sungguh dalam pelaksanaan program di lapangan,” ungkap Alfandi.

Dia juga berharap program tersebut dari tahun ke tahun jumlah penerimanya bisa berkurang yang pada akhirnya target yang dicanangkan pemerintah pusat dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat serta menurunkan angka kemiskinan, terlebih di wiayah kabupaten Blitar bisa terwujud.(ADV/Kmf/tos/Habari.id)