Menjaga Indonesia

Kejayaan Isimu Mulai Dikembalikan

HABARI.ID I Dahulu Isimu menjadi pusat kunjungan seluruh masyarkat baik Gorontalo, atau mereka yang berasal dari daerah tetangga. Selain sebagai Ibu Kota Kabupaten Gorontalo saat itu, banyak hal yang menarik perhatian warga. Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pun bertekad, untuk mengembalikan kejayaan itu seperti dulu lagi.

Salah satu cara Nelson mengembalikan kejayaan Isimu, dengan membangun sarana dan prasarana infrastruktur sepertu RTH (Ruang Terbuka Hijau), yang peletakan batu pertamanya sudah dimulai Sabtu (19/09/2020).

Pembangunan RTH ini kata Nelson, tidak hanya sebatas sebagai fasilitas untuk memperindah wilayah pemerintahan saja. Melainkan bisa memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat, yang berkunjung.

“Dulu Isimu ini lebih maju, karena daerah ini dulu Ibu Kota Kabupaten, sebelum akhirnya dipindahkan. Maka kita harus bangunkan kembali kejayaan tersebut, salah satunya dengan pembangunan taman,” ujar Nelson.

Dirinya menargetkan pembangunan RTH, selesai pada bulan Desember 2020. Agar tidak terlalu mengganggu aktivitas jual beli di kawasan tersebut.

Dirinya berharap, warga dapat mendukung pembangunan yang dilakukan pemerintah, karena akan membantu menarik masyarakat lain untuk berkunjung ke daerah ini, yang dampaknya pada peningkatan perekonomian masyarakat.

“Ini juga demi para pedagang, karena ini bagian dari penataan, jadi kalau sudah tertata bagus ini akan lebih ramai, karena ada daya tariknya nanti,” jelas Nelson.

Perkembangan ekonomi di Kecamatan Tibawa memang terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal itu juga dengan berbagai pembangunan lainnya, yang telah di upayakan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo.(dwi/habari.id).