Kecamatan Kota Selatan Miliki Empat Pimpinan Baru

oleh
karang
Ketua PMI, LPM, Karang Taruna Kota Gorontalo, Risman Taha dan Camat Kota Selatan, Sumaryadi Tone, foto bersama dengan empat Ketua terpilih.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Pemilihan Ketua Karang Taruna, LPM, Forum Kota Sehat dan PMI Kecamatan Kota Selatan Selasa (07/12/2021), sempat berlangsung alot.

Dimana dalam proses pemilihan tersebut, masing-masing kandidat memiliki kekuatan untuk mencalonkan diri baik sebagai Ketua PMI, Karang Taruna, LPM dan Forum Kota Sehat untuk wilayah Kecamatan Kota Selatan.

Ketua PMI Kota Gorontalo, Risman Taha sendiri mengakui hal itu, namun dinamika pemilihan empat pimpinan organisasi tersebut tidak berlangsung lama dan berakhir dengan musyawarah mufakat.

“Saya tidak ingin, dalam proses pemilihan pimpinan organisasi ini terjadi perpecahan. Sebab, itu akan memberikan pengaruh buruk terhadap pelaksanaan program kegiatan baik di LPM, Karang Taruna, Forum Kota Sehat dan PMI di Kecamatan Kota Selatan ..,”

“Maka, saya meminta kepada masing-masing kandidat untuk melakukan musyawarah mufakat, sampai melahirkan sebuah keputusan bersama yang tidak merugikan dan tidak menguntungan individu, akan tetapi demi kepentingan bersama dan masyarakat depan masyarakat,” ujarnya.

“Dan yang terpilih dalam pemilihan masing-masing ketua organisasi itu, diantaranya Mohamad Vini Sidiki sebagai Ketua PMI Kecamatan Kota Selatan, Rahman Hasan sebagai Ketua Forum Kota Sehat Kecamatan Kota Selatan, Ketua LPM Kecamatan Kota Selatan Kasman Abas dan terkahir Ronald O.P Mohamad sebagai Ketua Karang Taruna Kota Selatan,” timpalnya.

Sementara itu Ketua PMI Kecamatan Kota Selatan terpilih, Mohamad Vini Sidiki katakan dalam pidatonya, bahwa Ia siap memberikan kontribusi besar terhadap pelaksanaan program kegiatan diorganisasi yang bergerak pada bidang sosial kesehatan itu.

“Berbicara soal PMI, tentu kita berbicara tentang kebutuhan sosial dan kesehatan masyarakat. Inilah yang membuat saya terpanggil untuk mencalonkan diri, dan Alhamdulillah terpilih sebagai Ketua PMI Kecamatan Kota Selatan ..,”

“Sebab, ketika kita bisa berbuat baik kepada sesama terlebih masyarakat yang membutuhkan darah, maka bukan sebuah nilai, pujian dan status yang bisa kita raih, akan tetapi berkah atas rasa syukur terhadap nikmat yang diberikan Allah SWT ..,”

“Saya bertekad, untuk memperjuangkan kebutuhan masyarakat melalui PMI Kecamatan Kota Selatan. Baik memperjuangkannya melalui lembaga eksekutif atau legislatif, sebab kita ketahui bersama PMI adalah mitra kerja eksekutif dan legislatif,” ujarnya.

Senada ditambahkan Abdul Rahman Hasan, yang juga terpilih menakhodai Forum Kota Sehat yang bukan lain masih sebidang di kesehatan dengan PMI.

“Keberadaan Forum Kota Sehat yang selama ini dijalankan oleh tingkat Kota Gorontalo, banyak memberikan manfaat terhadap masyarakat di Kota Gorontalo ..,”

“Sebagai ketua terpilih, kami siap berkolaborasi dengan berbagai stakeholder untuk mewujudkan daerah bersih, aman, nyaman dan sehat. Sehingga memberikan dampak baik terhadap kelangsungan hidup masyarakat, termasuk peningkatan perekonomian masyarakat ..,”

“Idealnya, jika lingkungan kita tidak aman, tidak nyaman dan tidak sehat, maka masyarakat juga akan ikut tidak sehat, sehingga penting adanya terbosan baru dalam pelaksanaan program kegiatan di organisasi ini akan kami laksanakan,” terangnya.

Berbeda lagi dengan penyampaian Ketua LMP Kecamatan Kota Selatan terpilih, yakni Kasman Abas, bahwa Kecamatan Kota Selatan adalah salah satu wilayah pemerintahan yang berada di jantung Ibu Kota Provinsi Gorontalo.

“Berbicara soal LPM atau lembaga pemerbdayaan masyarakat, tentu sudah tidak asing bagi kita semua. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa, sukses tidaknya pelaksanaan program sosial yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, itu bergantung dari kreatifitas pengurus dan anggota LPM ..,”

“Maka dari itu, kedepan LPM Kecamatan Kota Selatan siap untuk memberikan kinerja kinerja terbaik, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat melalui kolaborasi program kegiatan dengan Pemerintah Kota Gorontalo, dan tentunya dibawah pengawasan LPM Kota Gorontalo,” singkatnya.

Terakhir Ronald O.P Mohamad, merupakan Ketua Karang Taruna Kecamatan Kota Selatan terpilih, dimana Ia katakan bahwa kaitan dengan Karang Taruna juga berbicara tentang keterlibatan generasi muda di Kota Gorontalo.

“Ada banyak program kegiatan di Karang Taruna khususnya Kecamatan Kota Selatan, satu diantaranya adalah tentang pemberdayaan generasi muda.

“Dimana, salah satu fokus dari organisasi ini adalah, membentuk pemuda atau generasi muda Kota Gorontalo khususnya Kecamatan Kota Selatan, andil dalam permasalahan kesejahteraan sosial di lingkungan masyarakat ..,”

“Kami memiliki pandangan kedepan, begitu banyak peluang di tengah majunya teknologi digital sekarang ini, untuk memberdayakan generasi muda berinovasi. Dengan demikian, mereka bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui inovasi itu,” terangnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *