Menjaga Indonesia

Karena Dia Peduli dengan Gorontalo

HABARI.ID I Dianggap peduli dengan pembangunan Gorontalo, Rakyat Gorontalo patut berterima kasih kepada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Nasional (PPN/Bappenas) RI Suharso Monoarfa.

“Pak Harso perlu mendapatkan reward dari seluruh masyarakat Gorontalo yang begitu sangat memperhatikan program pembangunan di Provinsi Gorontalo …,”

“Pak Suharso sangat-sangat memperhatikan Gorontalo tanpa embel-embel politik,” ketus Gubernur Rusli Habibie usai bertemu dengan Menteri PPN/Bappenas RI Suharso Monoarfa di kantornya, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Dikatakan Gubernur Rusli Habibie, Menteri PPN/Bappenas RI akan memberikan kesempatan kepada gubernur, bupati dan walikota di Gorontalo untuk mempresentasikan perencanaan kebutuhan daerah tahun 2021 nanti.

Dia merinci, sejatinya ada beberapa proyek strategis daerah yang diharapkan mendapat dukungan Bappenas. Seperti di Kota Gorontalo, ada revitalisasi Pasar Sentral dan penataan sejumlah infrastruktur jalan di ibukota.

Begitu juga dengan kebutuhan 5 kabupaten lain berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo belum lama ini.

Sedangkan untuk provinsi, pemerintah mendorong agar pembangunan segmen III jalan Gorontalo Outer Ring Road (GORR) bisa mendapatkan dukungan anggaran. Perhatian dibutuhkan untuk pembiayaan pembebasan lahan dan pembangunan fisik jalan yang menghubungkan satu kota dan dua kabupaten itu.

Olehnya, Gubernur Rusli Habibie berencana akan memboyong kepala daerah untuk merealisasikan pertemuan dengan Menteri PPN/Bappenas RI.

“Makanya beliau menyampaikan agar, pak Gubernur ajak mereka (kepala daerah) untuk mempresentasikan kebutuhan apa saja tahun 2021 nanti supaya bisa dianggarkan,” ucap Rusli menirukan penyampaian sang menteri.(fp/habari.id)