Job Fair Gemilang 2019; Mereduksi Angka Pengangguran

oleh
Mereduksi (mengurangi) angka pengangguran, menjadi prioritas pemerintah kabupaten Gorontalo. Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat membuka Job Fair Gemilang (JFG) 2019, Senin (16/09/2019)

HABARI.ID I Pengangguran, menjadi masalah klasik. Dan tentu saja, jalan keluarnya adalah menyiapkan dan membuka lapangan kerja.

Upaya ini sudah dilakukan dengan pemerintah kabupaten Gorontalo melalui Dinas Tenaga Kerja terhitung sejak Senin (16/09/2019), membuka Job Fair Gemilang (JFG) 2019.

Kegiatan ini berlangsung di halaman kantor Bupati, dan rencananya akan berlangsung selama dua hari.

“Dengan digelarnya job fair ini, saya berharap dapat membantu para pencari kerja mendapatkan pekerjaan yang diharapkan. Sekaligus perusahaan peserta akan mendapatkan SDM sesuai yang diharapkan,” jelas Bupati Nelson Pomalingo, dalam sambutannya saat membuka JFG.

Tahun ini, sambung Nelson, Pemkab Gorontalo menargetkan minimal ada 1000 pencari kerja lokal yang terjaring. Selama ini, dalam kurun waktu 3 tahun setengah, hampir 4000 pencari kerja yang terserap. Ia pun yakin dalam 5 tahun akan bisa menuntaskan 5000 lebih pencari kerja berdasarkan RPJMD.

“Jika kegiatan ini berhasil, maka kabupaten Gorontalo akan menjadi contoh untuk daerah-daerah lain. Dan perusahaan bisa memperoleh SDM yang sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang telah ditetapkan,” kata Nelson.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Plt. Dirjen Binapenta dan PPK Kemenaker RI, Wakapolres Gorontalo, Sekertaris Daerah, para Asisten Setda, pimpinan OPD, Camat, Lurah dan seluruh peserta job fair.(fbd/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.