Jika Tidak Lulus Latsar 243 CPNS Bisa Gagal Jadi ASN

oleh
latsar
Penyematan tanda peserta Latsar oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, kepada seorang CPNS.

HABARI.ID I Latsar atau Pelatihan Dasar CPNS yang dulunya disebut Prajabatan, Sabtu (12/06/2021) resmi dibuka Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Latsar yang diikuti 243 CPNS golongan II dan II pada formasi umum ini, menjadi penentu akhir nasib mereka untuk menjadi ASN di lingkungan Pemeritah Kabupaten Gorontalo.

Sebab kata Bupati Gorontalo Dua Periode tersebut, jika peserta tidak lulus pelatihan dasar CPNS, maka secara otomatis gugur menjadi ASN. “Karena penilaiannya secara online. Sehingga saya berharap, semua peserta tekun,” ujarnya.

Ia jelaskan pelatihan dasar CPNS ini berlangsung selama tiga hari sejak Senin sampai dengan Rabu (16/06/2021). Ia berharap, setelah peserta lulus dalam pelatihan dasar CPNS ini, bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan benar.

“Ikrar sumpah jabatan sebagai Aparatur Sipil Negara, yang nantinya akan diucapkan peserta setelah lulus dari pelatihan dasar ini, harus dilaksanakan dengan baik dan benar penuh dengan rasa tanggungjawab pada diri sendiri ..,”

“Jadilah abdi negara dan masyarakat yang profesional, serta mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat serta berinovasi dalam pelaksanaan pembangunan daerah ..,”

“Kami yakin, semua peserta akan lulus dengan baik. Dan melalui pelatihan dasar ini, peserta akan di didik pengetahuan, karakter, agar lebih profesional,” pungkasnya.(ver/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *