Jajaran Dinsos Sembelih Tiga Hewan Kurban Di Idul Adha 1445

oleh
oleh

HABARI.ID, DINSOS | Dinas Sosial Provinsi Gorontalo merayakan hari raya Idul Adha 1445 hijiriah dengan melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Ada tiga hewan yang di kurbankan, dua ekor kambing dan satu ekor sapi dengan ukuran besar, Rabu (19/06/2024).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo Sagita Wartabone menyampaikan bahwa penyembelihan hewan kurban bukan hanya ritual tahunan, tetapi juga sarana untuk memperkuat ikatan sosial dan solidaritas di antara sesama manusia, khususnya pegawai di lingkup dinas sosial.

banner 468x60

“Penyembelihan hewan kurban bagi umat manusia adalah sebagai bentuk kebersamaan dan ajaran untuk berbuat baik terhadap sesama manusia. Momen Idul Adha 1445 hijiriah ini menjadi refleksi diri untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita,” jelas Sagita Wartabone.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini disambut antusias oleh seluruh jajaran dinas sosial. Slamet Husain Kasubag Umum dan Kepegawaian sekaligus ketua panitia kurban menjelaskan, daging kurban akan didistribusikan kepada beberapa kelompok yang membutuhkan, termasuk panti asuhan, staf pegawai, tenaga honorer, cleaning service, dan security di lingkungan dinas sosial.

“Daging kurban ini dibagi kepada panti asuhan, staf pegawai, tenaga honorer, cleaning service, dan security. Kami berharap dengan pembagian ini, hewan kurban dapat dirasakan kenikmatannya sehingga memperoleh berkah,” ungkap Slamet.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan tetap memperhatikan aspek kesehatan dan kebersihan. Proses penyembelihan dilakukan oleh petugas yang telah berpengalaman dan mengikuti aturan syariah, sehingga daging yang dihasilkan halal dan layak konsumsi. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60