Menjaga Indonesia

Ini Strategi Golkar Kuasai 19 Kecamatan di Pilkada Kabgor

HABARI.ID I Mesin Partai Golkar sejak awal sudap siap, untuk menghadapi Pilkada tahun ini. Telebih Golkar turut menjadi kontestan pada Pilkada, dan berkoalisi dengan PPP sebagai calon petahana.

Untuk memenangkan Pilkada tahun ini, bisa dikata mudah bagi Golkar dan PPP serta beberapa partai politik koalisi lain.

Bukannya takabur, tetapi bisa dilihat dari perolehan suara terbanyak yang sukses diraih Golkar dan PPP pada perhelatan Pileg lalu.

Sebagai Partai Politik yang sudah berusia 55 tahun, tentu Partai Golongan Karya sangat berpengalaman dalam mengatur strategi kemenangan dan pemenangan pasang calon pilkada.

Tidak terkecuali Partai Golongan Karya Kabupaten Gorontalo, siap dengan berbagai startegi untuk memenangkan pasangan calon Nelson – Dadang.

Strategi sampai ke “akar rumput” melalui konsilidasi dari tingkat atas hingga desa dan dusun, terus diperkuat Partai Politik Berlambang Pohon Beringin tersebut.

Artinya, Golkar bersama seluruh kadernya sudah menguasai seluruh penjuru titik di daerah pemilik jumlah penduduk terbesar di Provinsi Gorontalo itu. Mulai dari 19 kecamatan, 14 kelurahan, dan 191 Desa dan dusun-dusun nya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Gorontalo Husin Panigoro jelaskan saat ditemui habari.id Jumat (18/09/2020).

Semua kader sampai dengan tingkat bawah tidak hanya sebatas melakukan konsilidasi saja, tetapi mereka punya strategi politik yang baik.

“Seperti apa strategi yang akan kami lakukan, tentu itu konsumsi internal kami. Pastinya, konsilidasi yang dilakukan seluruh kader Partai Golongan Karya sampai tingkat bawah, bukan asal-asalan saja …”

“Dan Golkar tidak akan bergerak sendiri dalam menjalankan misi untuk memenangkan pilkada, ada koalisi partai seperti PPP dan empat partai politik lain diantarantanya, Garuda, PBB, Gelora, dan PKPI,” jelas Husin.

Sementara itu Hendra Dadang Hemeto Bakal Calon Wakil Bupati katakan, yang menjadi tujuan utama dalam Pilkada tahun ini, adalah kesejahteraan masyarakat.

Karena dengan memperhatikan dan memenuhi kesejahteraan masyarakat, pasti pembangunan daerah akan berjalan baik.

“Kami akan datangi masyarakat, kami himpun seluruh aspirasi yang mereka sampaikan, kemudian kami evaluasi dan dimasukan dalam visi misi kami serta program kerja kedepan, Insya Allah,” ujar Dadang.(dwi/habari.id).