Menjaga Indonesia

IKA Unhas Galang Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Sulbar

HABARI.ID | Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, melepas pengiriman bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Sulawesi Barat, yang digagas Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Provinsi Gorontalo, Rabu (03/02/2021) tadi, dihalaman rudis wagub.

Wakil Gubernur memberikan apresiasi kepada IKA Unhas Gorontalo yang menggalang dan menyalurkan bantuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

“Bantuan ini merupakan bentuk empati dan rasa peduli untuk korban gempa di Sulbar yang hingga saat ini masih banyak yang tinggal di tempat-tempat pengungsian,” ujar Wagub.

Sementara itu Ketua IKA Unhas Gorontalo Dahlan Usman menjelaskan, bantuan yang terdiri dari bahan pokok, kebutuhan bayi, pakaian, dan selimut, digalang dari alumni Unhas di Gorontalo. Selain itu, bantuan juga masuk dari beberapa universitas di Gorontao, seperti STIKES Bakti Nusantara, Universitas NU, Universitas Gorontalo, HMI Cabang Limboto, serta MAN Insan Cendekia.

“Penggalangan kami lakukan selama dua minggu, dan alhamdulillah hari ini akan kami kirimkan bantuan sebanyak satu truk sebagai sumbangsih kami kepada korban bencana di Sulbar,” tandas Dahlan. (edm/habari.id)