Hujan Deras, Sejumlah Wilayah Di Pohuwato Terrendam Banjir

oleh

HABARI.ID – Beberapa wilayah kecamatan yang ada di Pohuwato diantaranya Marisa, Buntulia, Duhia’a, dan Patilanggio, dan Paguat terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pohuwato sejak siang tadi. Selasa (30/08/2022).

Dari informasi yang diperoleh, banjir melanda Desa Teratai dan Botubilotahu di Kecamatan Marisa, sementara di Kecamatan Duhiada’a banjir menggenangi Desa Buntulia Barat, untuk Kecamatan Patilanggio di Desa Balayo juga Dudepo, kemudian Kecamatan Buntulia banjir di Desa Taluduyunu, Buntulia Utara, Karya Indah, dan Hulawa, begitupun dengan Paguat dimana banjir menggenangi sebagian wilayah Desa Buhu Jaya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pohuwato Iswan Gau, saat dikonfirmasi menjelaskan jika saat ini pihaknya telah berada di titik-titik yang diketahui terjadi banjir.

“Pihaknya juga sudah menghubungi Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Pohuwato untuk menuju Desa Balayo Kecamatan Patilanggio melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir. di Balayo itu ada tujuh KK yang terendam banjir, dan saat ini mereka memerlukan perahu karet,” pungkasnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.