Menjaga Indonesia

Gunakan Anggaran Rp 16 Miliar, Saluran Irigasi Randangan Harus Kelar Tahun Ini

HABARI.ID I Gunakan anggaran Rp 16 miliar, pekerjaan pembangunan saluran irigasi Randangan, haru selesai tahun ini. Demikian kata Hidayat Bouty, Aleg DPRD Provinsi Gorontalo saat menggelar reses hari ke enam Senin (16/03/20) di Kecamatan Randagan. 

“Anggaran yang di gunakan pada pembangunan saluran irigasi ini, itu dari APBN Kementerian PUPR RI. Dapil enam Boalemo dan Pohuwato ini, juga prioritas dari DPRD Provinsi Gorontalo.

“Perhatian khusus harus diberikan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, terhadap dua daerah pemilihan ini, baik itu Boalemo dan Pohuwato. Karena begitu banyak potensi lokal yang bisa dikembangkan, salah satunya dari sektor pertanian dan pariwisata,” ujar Hidayat.

Senada diungkapkan Ir. La Ode Haimudin, Aleg dari Fraksi Partai PDIP, berbicara soal saluran irigasi tentu bersentuhan langsung dengan kebutuhan para petani.

“Apalagi, dari informasi yang saya dapat dari masyarakat, bahwa air yang mengalir dari saluran irigasi randangan ini, bisa melayani hampir sebagian areal persawahan di wilayah Pohuwato,” terang La Ode.(ADV/4bink/habari.id).