Gorontalo Bakal Punya Sirkuit, Nelson: Jangan Ada Lagi Balapan Liar

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saa meninjau pekerjaan pembangunan sirkuit, di Kelurahan Bongohulawa, Kecamatan Limboto, Jumat (26/07/2019).

HABARI.ID, LIMBOTO – Bagi anak muda yang suka menantang adrenalin dan adu nyali menjadi yang tercepat, tak perlu lagi balapan liar di jalan umum. Pasalnya, dalam waktu yang tidak lama lagi Gorontalo bakal punya sirkuit. Sirkuit pertama di Gorontalo ini, sedang dirampungkan pemerintah kabupaten Gorontalo.

Sirkuit yang dibangun pemerintah kabupaten Gorontalo ini tak hanya memfasilitasi masyarakat yang gandrung dengan otomotif. Sarana ini juga bisa jadi wahana bagi masyarakat, terutama generasi muda, dalam pembinaan prestasi di dunia otomotif.

Sirkuit yang terletak di Kelurahan Bongohulawa, Kecamatan Limboto ini, menjadi sirkuit berstandar nasional. Dan saat ini tahap pengerjaannya sudah 50 persen.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menuturkan, pembangunan sirkuit ini dilatarbelakangi besarnya atensi kaula muda terhadap otomotif.

Sehingganya mereka tak lagi balapan liar di jalanan umum. Selain beresiko, balap liar juga menganggu masyarakat pengguna jalan. Fasilitas ini juga merupakan wujud keseriusan menjadikan kabupaten Gorontalo sebagai centralnya provinsi.

“Kita melihat animo kaum milenial Gorontalo terhadap balap, baik balap motor maupun balap mobil itu sangat tinggi,” ujar Nelson, usai meninjau pekerjaan pembangunan sirkuit, Jum’at (26/07/2019). “Sirkuit ini dapat mensupport masyarakat dalam menyalurkan hobinya.”

Dalam kesempatan itu juga, Nelson menyampaikan bahwa di lokasi yang sama, tidak hanya akan dibangun sirkuit yang dilengkapi dengan tribun utama, tapi juga akan ada tempat wisata.

Lokasi ini sangat strategis karena berdekatan dengan jalan GORR, sehingga nanti kedepannya kalau bisa akan dibangun cafe untuk tempat ngopi dan penginapan untuk para pembalap,” ujar Nelson.

Dirinya juga menambahkan, nantinya, sirkuit ini bukan hanya milik orang Gorontalo saja, tapi juga pembalap dari luar daerah untuk menjadi destinasi orang luar daerah yang datang ke Gorontalo. (FBD/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.