Gentuma Ukir Sejarah di Momen HUT RI ke 77

oleh
gentuma
Habari.Id.

HABARI.ID, GORUT I Momen HUT (Hari Ulang Tahun) RI (Republik Indonesia) ke 77 Rabu (17/08/2022), bukan hanya menjadi hal penting bagi masyarakat untuk mengenang sejarah perjuangan pahlawan. Akan tetapi, turut menjadi sejarah bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo Utara, karena sukses menciptakan sejarah di Desa Gentuma.

Begitu kata Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat menyampaikan sambutan ketika bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara) detik-detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan Gentuma.

“Ini kali pertama Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melaksanakan upacara peringatan detik-detika Proklamasi, di luar Ibu Kota Gorontalo Utara. Dan menurut saya, ini adalah sejarah baru yang berlangsung sukses di Gentuma,” ujarnya.

Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, menurut Thariq bukan hanya sebatas tema dalam pelaksanaan HUT RI tahun ini.

Akan tetapi memiliki makna yang sangat dalam, pada perjuangan pemerintah dan masyarakat untuk menjadi lebih baik di tahun ini dan akan datang.

“Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat, bukan hanya seremonial belaka. Namun memiliki makna yang sangat dalam. Betapa tidak, perjuangan yang dilakukan Pemerintah Pusa dan Daerah bersama masyarakat bangkit dari keterpukuran pandemi Covid-19 terlihat sukses ..,”

“Artinya, kita mampu bangkit dan siap menyambut serta melaksanakan hari-hari dengan maksimal di tahun ini dan akan datang. Saya juga meminta kepada seluruh ASN termasuk tenaga honor daerah, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ..,”

“Pengabdian yang tinggi kita kepada daerah, bukanlah dari apa yang kita ciptakan untuk daerah, akan tetapi sudah sejauh mana dan sebara besar kontribusi kita untuk melayani masyarakat,” pungkasnya.(4is/habari.id).