Galang Donasi Puluhan Juta untuk Palestina, Bupati Gorontalo (Juga) Tindak Lanjut Fatwa MUI

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, KABGOR | Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus menunjukkan keseriusan dan komitmennya dalam membela hak-hak rakyat Palestina. Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, yang sebelumnya berhasil menggalang donasi puluhan juta untuk Palestina, kini mengambil langkah lebih lanjut dengan merespons fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang memboikot produk-produk Israel.

Setelah sukses dalam penggalangan donasi, Pemerintah Kabupaten Gorontalo berfokus pada tindakan lanjutan. Nelson menyatakan niatnya untuk menyurat kepada Alfamart dan Indomaret, mengikuti fatwa MUI.

banner 468x60

Rencananya, bukan hanya melibatkan dua mini market besar, tetapi juga sejumlah mini market serupa di Kabupaten Gorontalo. “Sebelumnya kami akan pelajari terlebih dahulu fatwa tersebut, setelah itu kami akan menyurat ke mini market tersebut,” ungkap Nelson, Selasa (21/11/23).

Langkah ini tidak hanya sebagai reaksi terhadap fatwa MUI, tetapi juga sebagai strategi untuk mendukung boikot terhadap produk-produk Israel. Pemerintah Kabupaten Gorontalo berkomitmen untuk mengambil tindakan nyata sebagai bentuk solidaritas, membuktikan bahwa dukungan tidak hanya sebatas retorika.

*Setelah evaluasi, surat resmi akan dikirimkan ke mini market yang dimaksud, ini menegaskan sikap Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam mendukung boikot produk Israel,” jelasnya. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di