Festival Kelapa Internasional 2020 Dipusatkan di Kabupaten Gorontalo

oleh
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yang juga Ketua KOPEK Indonesia pada kegiatan Rapat Nasional KOPEK dan Seminar Kelapa Internasional di taman sukasada ujung, Karangasem, Bali, Minggu (15/09/19)

HABARI.ID I Pada pelaksanaan Rapat Nasional KOPEK dan Seminar Kelapa Internasional di taman sukasada ujung, Karangasem, Bali, Minggu (15/09/19), Kabupaten Gorontalo didaulat menjadi tuan rumah pelaksanaan Festival Kelapa Internasional tahun depan.

Terpilihnya kabupaten Gorontalo menjadi tuan rumah tersebut lahir dari kesepakatan bersama Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa (KOPEK).

Bupati Gorontalo yang juga selaku ketua KOPEK Indonesia, Nelson Pomalingo mengatakan, Festival Kelapa Internasional telah sukses dilaksanakan selama tiga kali berturut-turut. Pertama, kabupaten Indragiri Hilir, kemudian Riau, dan di kabupaten Karangasem, Bali.

“Kabupaten Gorontalo sudah pernah melaksanakan agenda KOPEK. Namun, itu baru sekedar konferensinya saja, yang mempertemukan antara pemerintah daerah …”

“Sementara festivalnya belum pernah digelar. Nah, tahun depan festivalnya akan dilaksanakan di kabupaten Gorontalo,” terang Nelson.

Nelson menyambut baik dipilihnya kabupaten Gorontalo sebagai tuan rumah. Dan ia akan menyiapkan kegiatan ini nanti dengan matang. Nelson mengakui, jika ia banyak belajar dari Karangasem dan di beberapa daerah yang sudah melaksanakan festival ini.

“Sangat luar biasa persiapan mereka dan mungkin ini menjadi inspirasi bagi kita untuk membuat kegiatan serupa di kabupaten Gorontalo. Insya Allah, dengan adanya kampung kelapa dan pabrik-pabrik di kabupaten Gorontalo, anggota koalisi bisa melakukan visitasi bertemua dengan pengusaha, dan petani kelapa,” tambahnya Nelson.(fbd/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.