EW: Kota Gorontalo Wilayah Strategis di Kawasan Teluk Tomini

oleh
kota
Habari.Id

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Rektro UNG (Universitas Negeri Gorontalo) Eduart Wolok katakan, Kota Gorontalo sebagai Ibu Kota Provinsi Gorontalo merupakan daerah strategis di kawasan Teluk Tomini.

Hal ini disampaikan Eduart pada dialog di RRI Gorontalo Jumat (18/03/2022) pada program lintas sore, dengan tema refleksi 294 tahun Kota Gorontalo.

“Kota Gorontalo adalah salah satu daerah tertua di Pulau Sulawesi, setelah Kota Makassar, Pare-Pare dan Kota Manado. Sebagai Ibu Kota Provinsi Gorontalo, Kota Jasa dan Perdagangan ini adalah wilayah strategis di kawasan Teluk Tomini ..,”

“Artinya, karena keberadaan Kota Gorontalo di kawasan Teluk Tomini, tentu memiliki dampak besar dalam meningkatkan perekonomian daerah,” ujarnya.

Ia menilai, Kota Gorontalo dengan usia 294 tahun tentu sudah sangat matang dalam melaksanakan pembangunan di berbagai bidang, tidak terkecuali bisa dikatakan sukses menjaga stabilitas ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Bahkan kata Eduart, dari semua wilayah yang ada di kawasan Teluk Tomini, Kota Gorontalo yang paling maju dari semua sektor.

“Sehingga, kami berharap kedapannya kawasan Teluk Tomini ini dapat dikelola dengan baik, agar Kota Gorontalo lebih maju lagi dan memberikan dampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi daerah ..,”

“Tidak hanya itu saja, kedepannya Kota Gorontalo harus bisa sejajar dengan Kota Makassar. Dan untuk mewujudkan itu, tentu butuh sinergitas semua unsur termasuk masyarakat,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.