Menjaga Indonesia

Erwin: Buat Apa Pakai Kontraktor Luar, Kalau Hasilnya Bermasalah

HABARI.ID I Erwin Ismail, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo minta kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, melalui Biro Pengadaan Setda Provinsi Gorontalo, untuk menggunakan jasa kontraktor lokal dalam pembangunan infrastruktur daerah.

Erwin juga Wakil Ketua Partai Demokrat Provinsi Gorontalo tegaskan, di Gorontalo masih banyak perusahaan atau kontraktor lokal yang berkompeten.

“Buat apa memakai jasa kontraktor luar daerah, kalau hasilnya bermasalah. Banyak perusahaan di daerah yang berkompeten, dan layak untuk dimenangkan ..,”

“Saya berfikir agak sedikit egosentris, bahwa sebagai orang Gorontalo uang yang ada di Gorontalo hendaklah berputar di Gorontalo, tidak “dibawa lari” keluar daerah ..,”

“Dengan memberdayakan kontraktor lokal, maka perputaran ekonomi kita di daerah juga berbicara,” jelas Erwin usai rapat dengar pendapat bersama Biro Pengadaan Setda Provinsi Gorontalo Senin (01/02/2021).

Lebih dari satu tahun Ia mengemban amanah rakyat Gorontalo, tetapi yang muncul dipermukaan adalah perusahaan asal luar Gorontalo, ketika proses lelang proyek hendak berlangsung.

Bahkan yang lebih banyak menjadi pemenang dalam lelang proyek infrastruktur daerah. Padahal, dari sekian banyak yang itu, diantaranya terdapat perusahaan lokal Gorontalo.

“Kita lihat saja pasar sentral, perusahaan dari luar daerah yang mengerjakan dengan tawaran harga 17,4 persen akhirnya sekarang diduga bermasalah ..,”

“Kalaupun perusahaan lokal belum kompeten dan sebagainya, harusnya dibimbing. Mereka juga bagian anak kandung dari bumi Gorontalo. kita juga harus memberdayakan mereka,” tegasnya.

“Saya menyarankan untuk membina dengan cara membuat seminar bagi kontraktor lokal, baik yang berpengalaman maupun kontraktor baru memulai,” timpalnya.(dik/habari.id).