Menjaga Indonesia

Erman: Demokrat Kota Gorontalo Optimis AHY Capres RI

HABARI.ID I Dukungan terhadap AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), Ketua Umum DPP Partai Demokrat untuk maju sebagai Capres (Calon Presiden) RI, terus berdatangan.

Kali ini dari jajaran DPC Partai Demokrat Kota Gorontalo, yang disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Gorontalo, Erman Latjengke Minggu (23/05/2021) bahwa jajarannya sangat optimis kepada AHY sebagai Capres RI.

“Informasi yang kami terima, Ketum DPP Partai Demokrat Bapak Agus Harimurti Yudhoyono, menduduki posisi ketiga atas elektabilitas beliau sebagai Capres RI. Ini tentu semangat kaum muda untuk Bangsa, terlebih daerah Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Ia jelaskan, dari data yang ada elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono sebesar 14,8 persen, dan proyeksi ini sedikit dibawah, masih dalam margin error, dengan Partai Gerindra (15,03%) dan PDI-P (19,6%).

“elektabilitas Ketum AHY masuk dalam enam besar, tapi jika dibandingkan dengan Ketua-ketua Umum partai politik lain, AHY berada pada urutan ketiga dengan elektabilitas 8,89 persen ..,”

“Khusus Kota Gorontalo, DPC Partai Demokrat Kota Gorontalo tentu siap untuk meningkatkan elektabilitas serta memenangkan Ketum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, pada perhelatan Pilpres akan datang, dan kami optimis,” jelasnya.

Sebelumnya Bagus Balghi, peneliti Akar Rumput Strategic Consulting jelaskan, survei ini dilakukan terhadap 1.200 responden di 34 provinsi dengan metode stratified random sampling, menggunakan teknik wawancara telepon.

54,8 persen responden berada pada rentang usia 21-30 tahun, dan sebagian besar pelajar/mahasiswa (33 persen), karyawan swasta (28 persen) serta pengusaha/wirausaha (17 persen).

“Naiknya pamor Partai Demokrat di survei tidak lepas dari ramainya pemberitaan terkait dinamika internal Partai Demokrat, khususnya isu Kongres Luar Biasa yang  meramaikan perbincangan di publik,” katanya.(bnk/habari.id).