Empat Nama Calon Penjabat Gubernur Gorontalo Segera Diserahkan Ke Kemendagri

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DEPROV | Proses pemilihan Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo memasuki tahap kunci. Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris R.A Jusuf membocorkan empat nama yang diusulkan fraksi-fraksi, nama-nama ini dinilai memenuhi syarat untuk mengisi posisi penting ini dalam beberapa bulan ke depan.

Paris Jusuf mengungkapkan, keempat calon tersebut adalah Ismail Pakaya, Sofian Ibrahim, Rudi Salahudin dan Yusharto Huntoyungo. Ismail Pakaya, saat ini menjabat sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo sementara Sofian Ibrahim adalah Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo.

banner 468x60

Berikutnya adalah Rudi Salahudin Deputi IV Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Nama keempat yakni Yusharto Huntoyungo Dirjen Bina Pemdes di Kemendagri, juga dianggap sebagai calon yang berpotensi.

Paris Jusuf menyatakan keempat calon tersebut merupakan kandidat yang sangat mempuni untuk memimpin Provinsi Gorontalo dalam periode mendatang. “Empat calon ini merupakan orang-orang hebat, dan kami akan segera membawa nama-nama ini ke Kemendagri,” ungkap Paris, Senin (29/04/2204).

Tahap selanjutnya adalah pengajuan keempat nama calon ini ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk pertimbangan lebih lanjut. Dengan demikian adalah agar pemimpin yang terpilih nantinya dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan kesejahteraan Provinsi Gorontalo. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60