Menjaga Indonesia

Dua Nelayan Hilang, Satu Unit Helikopter Dikerahkan

HABARI.ID I Pencairan dua nelayan yang hilang di laut Kabupaten Pohuwato menggunakan Helikopter milik Polda Sulawesi Utara, Minggu (20/12/2020).

Bantuan Helikopter untuk pencarian nelayan hilang ini, dipiloti oleh Kompol Prasetyo Wibowo dan Co Pilot Iptu Andreas, dan tiba di Gorontalo sekitar Pukul 13.01 WITA.

Kepala BPBD Provinsi Gorontalo, Sumarwoto jelaskan, pencarian dua nelayan tersebut berlangsung pasca tim gabungan melaksanakan briefing.

“Pencarian ini menyisir Pantai Biluhu, kecamatan Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, kemudian Tilamuta, Marisa hingga Wanggarasi, Kabupaten Pohuwato …”

“Tim yang terlibat dalam pencarian tersebut masing-masing Karo Ops, Dir Polair, Basarnas dan BPBD, atau kami sebut operasi Maleo 20,” jelas Sumarwoto.

Sebelumnya ada empat nelayan Kabupaten Pohuwato yang hilang, yakni Roni Karim, Wawan Harun, Ismail Hulopi dan Sarton Hulopi, berasal dari Kecamatan Wonggarasi.

“Dua diantara empat korban yang hilang masing-masing Roni Karim dan Wawan Harun, telah ditemukan …”

“Sampai tadi pagi sekitar jam 4 ombak sedikit membaik, tim berhasil mengevakuasi 2 korban yakni Roni Karim dan Wawan Harun …”

“Mewakili Gubernur Gorontalo, kami pun menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus …”

“Dan Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra yang sudah membantu proses pencarian menggunakan helikopter,” pungkasnya.(bnk/habari.id).