DPRD Kota Gorontalo ajak Masyarakat Stop Menyebar Foto dan Video Kasus Bunuh Diri

oleh
bunuh
Habari.Id.
banner 468x60

HABARI.ID, DEKOT I Kasus bunuh diri khususnya di wilayah hukum Kota Gorontalo, menarik perhatian khusus DPRD Kota Gorontalo.

Maraknya kasus bunuh diri tersebut, Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki, mengajak seluruh masyarakat Kota Gorontalo untuk tidak menyebarkan foto serta video kasus tersebut.

banner 468x60

“Kasus bunuh diri di Gorontalo, terus mengalami peningkatan tidak terkecuali di Kota Gorontalo ..,”

“Penanganan kasus ini tentu butuh peran serta seluruh unsur, mulai dari eksekutif, legislatif, aparat hukum, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan masyarakat itu sendiri ..,”

“Saya mewakili seluruh Anggota DPRD Kota Gorontalo, mengajak seluruh masyarakat Kota Gorontalo, untuk tidak menyebarkan foto atau video kasus bunuh diri ..,”

“Sebab, dengan demikian kita setidaknya telah berkontribusi membantu tugas aparat hukum, untuk membentuk pola pikir masyarakat yang lebih baik,” ujarnya Senin (31/07/2023).

Selain itu Hardi Sidiki tambahkan, peran serta media juga sangat penting dalam menekan angka kasus bunuh diri di daerah.

banner 468x60

“Kami mengapresiasi sikap PWI Provinsi Gorontalo, dalam menekan angka kasus bunuh diri, seperti menggandeng media-media untuk tidak memberitakan kasus terebut,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di