Dibuka Wagub, Mubes IKA SMPP 56 Taati Protokol Kesehatan

oleh
mubes
Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, saat membuka Mubes ke IV IKA SMPP 56/SMA 3 Gorontalo.

HABARI.ID I Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Menengah Pembangunan Pertama (SMPP) 56 atau yang saat ini dikenal dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Gorontalo, menggelar kegiatan Musayawarah Besar (Mubes) ke IV dan Silaturahmi sesama alumni.

Dalam mubes yang di buka secara resmi oleh Wakil Gubernur Gorontalo tersebut, hanya dihadiri langsung oleh masing-masing perwakilan angkatan saja. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan saat pelaksanaannya.

Meskipun kegiatan ini terbatas, peraturan Protokol Kesehatan (Protkes) tetaplah menjadi sebuah kesan pertama sesaat sebelum memasuki lokasi kegiatan tersebut. hal ini terbukti dengan dilakukannya swab antigen terhadap masing-masing peserta.

Mubes yang bertempat di Hotel Aston tersebut, mengusung tema “Menata Organisasi, Menata Kemitraan”.

Ketua IKA SMPP 56/SMA 3 Gorontalo, Syamsu Qamar Badu, saat menyampaikan sambutan.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut, Ketua Panitia pelaksana, Dita Angriyani Polapa mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar Mubes saja. Namun, hal ini juga merupakan bagian dari silaturahmi antar sesama alumni SMPP/SMA N 3 Gorontalo.

“Saya sebagai ketua panita melaporkan bahwa kegiatan ini bukan hanya Mubes saja, namun ada juga kegiatan silaturahmi yang nantinya akan dilakukan pada hari Minggu besok oleh SMPP 56/SMA N 3 Gorontalo yang bertempat di Hotel Grand Sumber Ria Gorontalo,”ucapnya saat membacakan laporan panitia.

Ditempat yang sama pula, Ketua IKA SMPP 56/SMA 3 Gorontalo, Syamsu Qamar Badu menegaskan bahwa organisasi yang telah berdiri sejak tahun 2000 ini merupakan sebuah organisasi pengabdian.

“Kenapa demikian, saya tegaskan bahwa organisasi ini tidak mempunyai cantolan ke atas. Maksudnya, Ketika saya sudah menjadi IKA saya akan menjadi anggota DPR, ngga ada ..,”

Ketua Panitia pelaksana, Dita Angriyani Polapa, saat menyampaikan laporan kegiatan.

“Atau setelah menjadi pengurus IKA saya akan menjadi Gubernur atau calon Wali kota, Ngga ada. Intinya Full pengabdian,”ucap alumni SMPP 56/SMA 3 Gorontalo tahun 1979 ini.

Disamping itu, Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim saat membuka kegiatan mubes dan silaturahmi tersebut, dirinya menekankan kepada seluruh anggota IKA agar dapat menjunjung tinggi panji alumni SMPP 56/SMA 3 Gorontalo.

“Saya berharap, mari kita menjaga keamanan dan ketertiban di Gorontalo. Jangan membawa bendera-bendera, cukup satu bendera saja. Cukup bendera IKA. Agar supaya kita tidak hidup berkotak-kotak,”pintanya.

Tak hanya itu saja, Idris berharap agar kedepannya IKA dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarakat Gorontalo.

“Saat pandemic seperti ini seluruh ekonomi masyarakat terganggu, olehnya saya berharap kepada IKA mari kita Bersatu membangun Gorontalo, untuk kesejahteraan masyarakat Gorontalo itu sendiri,”tuntasnya.(dyt/Habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.