Di Hadapan Mendagri APEKSI Lahirkan Tujuh Rekomendasi

oleh
rekomendasi
Habari.Id.

HABARI.ID, PADANG I Sebanyak tujuh rekomendasi dilahirkan melalui Rakernas (Rapat Kerja Nasional) XV APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), di Kota Padang Rabu (10/08/2022).

Tujuh rekomendasi itu menariknya, dipaparkan DPP APEKSI dihadapan Mendagri (Menteri Dalam Negeri) RI, Tito Karnavian, yang saat itu hadir pada penutupan hajatan akbar tersebut.

Wali Kota Gorontalo, Dr. H. Marten Taha, SE. M.Ec Dev, yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah DPP APEKSI paparkan, tujuh rekomendasi itu diantaranya.

Mendorong pemerintah pusat untuk melakukan penataan regulasi tentang penyelenggaraan retribusi daerah, termasuk honorer.

“Nasib tenaga honorer kenapa kami masukan dalam rekomendasi tersebut, karena kami akui bahwa penyelenggaraan pemerintahan daerah itu, tidak terlepas dari peran serta mereka juga ..,”

“Dimana mereka bisa membantu tugas dari ASN-ASN yang ada, seperti yang ada di Pemerintahan Kota Gorontalo,” ujar Wali Kota Gorontalo Dua Periode itu.

Isi rekomendasi lainnya adalah, mendorong pemerintah pusat untuk menciptakan komunitas dan kolaborasi dalam rangka untuk menumbuhkan perekonomian di suatu daerah.

Mulai dari perbaikan sektor kesehatan, pertumbuhan ekonomi di suatu daerah, dan peningkatan reformasi sosial. “Rekomendasi ini akan disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri RI,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.