Demi Tingkatan Kualitas SDM, Pemkab Pohuwato dan MMD Jalin Kerjasama

oleh

HABARI.ID | Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato bersama Mitra Manajemen Daerah (MMD) melakukan kerjasama tentang peningkatan mutu sumber daya manusia dan pengembangan kelembagaan.

Kerjasama yang tertuang dalam bentuk Momerandum of Understanding (MoU) itu ditandatangani Bupati, Saipul A. Mbuinga bersama Ketua Umum Mitra Manajemen Daerah, Yanuar Mahardika, di ruang kerja bupati, pada Selasa (14/06/2022). 

Bupati Saipul mengatakan bahwa pemerintah daerah menyambut baik MoU tersebut karena tujuannya baik untuk pengembangan sumber daya manusia di Pohuwato.

“Diharapkan, MoU ini benar-benar dilaksanakan sesuai kesepakatan yang ada dalam perjanjian tersebut. Kemudian, terkait bimtek dan sejenisnya Inshallah Pemda Pohuwato bisa melakukannya,” jelas Saipul.

“Kita tahu bahwa lembaga ini sudah banyak memberikan bimtek untuk aparatur yang ada di daerah. Semoga setelah MoU ini akan ada peserta dari Pohuwato baik itu ASN, swasta dan lainnya,” imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua Umum MMD, Yanuar Mahardika menjelaskan bahwa Mitra Manajemen Daerah adalah lembaga yang memfasilitasi kegiatan bimtek, seminar dan sejenisnya, dengan berorientasi peserta dari pemerintahan, swasta, tenaga pengajar dari universitas, hingga kementerian.

“Diklat itu yang kami adakan itu bukan cuma di Jakarta, tapi berdasarkan apa yang pemerintah daerah minta. Artinya, kalau ada pemda meminta kami memfasilitasi bimtek di daerah, kami akan siap datang ke daerah tersebut,” terang Yanuar.

“Lembaga kami ini merupakan lembaga yang memiliki legalitas atau perizinan resmi dari Kemendagri, dengan berkedudukan di Perum Rosma Indah II Blok G, Kabupaten Bekasi, Jakarta, ada juga di Makassar dan baru setahun buka perwakilan di Gorontalo,” pungkasnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.